Dipimpin Sekda, Pemkab Minut pantau pembangunan di Desa Kepulauan

oleh

MINUT — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan kunjungan kerja di Desa Kuhuku Kecamatan Likupang Timur, Senin (23/10/2017).

Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy Kuhu, para rombongan yang terdiri dari Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Dr Cakrawira Gundo M.Si, Plt Kadis Pendidikan Sofitje Wolajan SE MM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jofieta Supit, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Drs Maximilian Tapada M.Si, Plt Kadis Perindustrian Roike Kodoati, Camat Likupang Timur Doni Rondonuwu disambut langsung oleh Hukum Tua  Kahuku Imanuel Tinungki serta perangkat Desa dan warga setempat.

Dipusatkan di Balai Desa Kuhuku, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu mengatakan, kunjungan kali ini dilaksanakan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di Desa-Desa khususnya di Kepulauan Bangka serta sebagai bentuk perhatian Pemkab Minut terhadap Desa yang ada dipulau.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Minut melaksanakan Kunjungan saat ini untuk memantau secara langsung pembangunan yang ada di Desa Kahuku lewat Dana Desa, sekaligus mendengarkan apa yang jadi permasalahan terkait pembangunan sosial di Desa ini,” ucap Sekda.

Dikatakannya, sejak dilantik sebagai Sekda Minut, baru kali ini berkujung di Desa ini. Tak hanya itu Mewakili Bupati Minut Vonnie A Panambunan Kuhu mengingatkan untuk pengawasan penggunaan Dana desa baru saja ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa dan Polri, bahwa untuk pengawasan Dana Desa akan ditangani oleh Kepolisian RI. Hal ini merupakan petunjuk Presiden RI Joko Widodo

Baca juga:   PAD Triwulan II Badan Keuangan Diatas Target. Parengkuan: Triwulan III Harus Lebih Lagi
“Hal ini tentunya perlu diketahui oleh Pemerintah Desa, agar penggunaan Dana Desa saat ini bisa sesuai dengan aturan yang ada, karena pelanggaran atas penggunaan dandes ini akan langsung berurusan dengan pihak kepolisian, oleh sebab itu Wakapolsek Likupang Iptu Ade Tatang juga ikut hadir di sini,” ucap Kuhu.

Usai pertemuan dengan Warga Desa Kuhuku, Rombongan melanjutkan kunjungan ke beberapa proyek yang ada di Desa Kahuku dan Desa Ehe  yang letaknya berdekatan dengan dikawal oleh Wakapolsek Likupang Iptu Ade Tatang.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *