Pemkot Manado Bakal Gelar Zikir Akbar, Panitia Mantapkan Segala Persiapan

oleh
Rapat persiapan Zikir Akbar di Aula Sebaguna Pemkot Manado.

MANADO – Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam kegiatan keagamaan begitu tinggi. Buktinya, dalam waktu dekat ini Pemkot Manado akan menggelar Zikir Akbar di Lapangan Sparta Tikala.

Kegiatan Zikir Akbar yang direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 nanti, akan hadir memimpin acara adalah Ketua Majelis Zikir Thibbil Qulub Istana Kepresidenan Habib Ahmad bin Ali Assegaf.

Ketua Panitia Zikir Akbar M.Sofyan AP MSi yang juga adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado terus memantapkan segala persiapan untuk mensukseskan kegiatan Zikir Akbar ini dengan melaksanakan rapat persiapan, Rabu (18/10/2017) pagi tadi.

” Rapat bersama ini adalah untuk lebih memantapkan segala kesiapan panitia dalam menghadapi kegiatan Zikir Akbar ini. Saya pribadi berharap, seluruh umat Islam Kota Manado bisa ikut menghadiri dan mengikuti kegiatan itu nanti,” ujarnya.

Lanjut Sofyan, kegiatan ini juga adalah untuk menunjukkan adanya kerukunan antar beragama di Kota Manado, karena adanya rasa saling menghargai antar sesama umat beragama disini.

Baca juga:   Ratusan Personil Dishub Siap Bantu Kepolisian Wujudkan Manado Tertib Lalin

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Rum Usulu mengingatkan panitia untuk terus menginformasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat, khususnya umat Islam Kota Manado.

“Saya harap, panitia harus sesegara mungkin mensosialisakikan dan menyebar informasi tentang kegiatan Zikir Akbar ini. Selain menyebarkan undangan, panitia juga harus memanfaatkan segala media indormasi yang ada, seperti media sosial, spanduk atau bahkan mobil keliling dengan pengeras suara,” kata Usulu.

Dukungan akan kegiatan Zikir Akbar ini juga datang dari Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado Amir Liputo. Dia berharap, kegiatan tersebut didukung penuh oleh warga Muslim di Kota Manado.

“Harapan saya, warga muslim di Kota Manado bisa mendukung kegiatan Zikir Akbar ini dengan turut serta dalam kegiatan ini,” pintanya.

Turut hadir dalam rapat panitia ini, para ASN di lingkup Pemerintah Kota Manado, perwakilan Kerukunan Wanita Islam (KWI), Badan Majelis Taklim (BMT), Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado Amir Liputo, perwakilan persaudaraan haji, dan lainnya.

Baca juga:   Polresta Manado dan Jajaran Dalami Kasus Pengeroyokan Berujung Maut di Pinaesaan

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *