Tingkatkan Sinergitas dan Keharmonisan, TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan Di Makodim 1301/Santiago

oleh
Foto bersama TNI/Polri usai apel bersama.

TAHUNA -Upaya meningkatkan keharmonisan dan sinergitas dalam tugas serta tanggungjawab sesama aparat di wilayah perbatasan, Senin (16/10/2017) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1301/Santiago digelar apel bersama TNI dan POLRI. Apel kebersamaan yang diikuti oleh TNI AD, TNI AL dan POLRI dipimpin oleh Komandan Angkatan Laut (DANLANAL) Tahuna Kolonel Laut (P) D.Widodo SE MSi.

Dalam arahannya Danlanal meminta TNI-POLRI mencermati perkembangan di luar terutama di media sosial, media elektronik dan media cetak yang membangun opini-opini di lingkungan TNI-POLRI untuk itu jaga senergitas institusi. Tantangan yang harus dihadapi mengenai perkembangan darurat militer di Philipina, kondisi ini bisa berpengaruh di wilayah perbatasan dan antisipasi perkembangan yang terjadi di perbatasan. Serta berterimakasih atas kerja sama sehingga kondisi tetap stabil di perbatasan, semoga ke depan bisa eksis di setiap tugas dan pengabdian di wilayah perbatasan.

Baca juga:   Jadi Rumah Sakit Rujukan Regional, Pasandaran : Pembenahan Fasilitaa RSUD Liun Kendage Terus Dilakukan
“Tiga garis besar yang disampaikan dalam apel bersama ini haruslah tetap menjadi perhatian serius prajurit TNI-POLRI untuk menjaga dan mengawal wilayah perbatasan,” imbuh Danlanal.

Hadir pula dalam apel bersama ini Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (KH) Wilsom, SH MH, Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adyana SIK, Kasdim 1301/Satal Mayor Inf Sony B. Saerang, Wakapolres Sangihe Kompol Harrys O Bingku dan Perwira TNI (Lanal Tahuna – Kodim 1301/Satal) – Polres Sangihe serta jajaran TNI-POLRI.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *