Tahun 2018 ATM Beras Siap Dioperasikan di Bolmong

oleh

BOLMONG RAYA- Tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan mengadakan ATM beras. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Ketersediaan Pangan DKP Bolmong Drs Sofyanto MSi.

Menurutnya, untuk penyaluran cadangan pangan kepada masyarakat pihak pemda akan mengadakan ATM beras terbaru buatan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Mesin ini dibandrol seharga Rp 30 jutaan, dengan daya tampung sekitar 283 liter. Pengadaan mesin ini juga telah dibahas bersama Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, serta telah dikuatkan dengan Peraturan Bupati No 20 Tahun 2017,” ungkapnya kepada sulutaktual. com, Selasa (17/10/2017).

Lanjutnya, DKP sendiri pada tahun 2018 mendatang akan mengalokasikan beras cadangan pangan sebanyak 15 ton.

“Intinya, kami akan mendata kembali yang wajib mendapatkan cadangan pangan ini, dan wajib kami lakukan juga mendata yang nantinya mendapat ATM beras ini dan sasarannya adalah sasaran rumah tangga miskin yang belum terdata sebagai penerima Rastra. Pastinya proses penyaluran sasaran pangan ini lebih efektif, trasparan dan akuntabel,” tandasnya.

Baca juga:   Bupati Yasti Sholat Idul Adha di Desa Mopait.

(Nawi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *