Sambut Sumpah Pemuda, Dispora Manado Bakal Gelar Workshop Peningkatan Peranan Pemuda

oleh
Drs Laurens Umboh.

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kota Manado akan melaksanakan Workshop Peningkatan Peranan Pemuda dalam Membangun Kota Cerdas, Kamis (19/10/2017).

Workshop yang diselenggarakan dalam rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober bertemakan  ‘Tanggungjawab Kebangsaan Pemuda Cerdas Dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila dan Semangat Sumpah Pemuda’.

Dispora sebagai pelaksana kegiatan workshop melalui Plh Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Drs Laurens Umboh menatakan perlunya diadakan workshop ini karena banyaknya pemuda yang mengalami multi krisis dikarenakan semakin mudah dan gampang mendapatkan informasi.

“Kondisi peradaban makin canggihnya teknologi, generasi muda banyak mengalami krisis mental, krisis eksistensi, etika moral dan antisosial kehidupan. Semua yang diinginkan bisa diraih secara instan sehingga menciptakan generasi muda yang malas, dan pada akhirnya mengakibatkan generasi muda melepas idealisme mereka,” beber Umboh.

Workshop yang akan dilaksanakan di SwissBel Hotel itu menghadirkan puluhan pemuda Kota Manado yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan.

Baca juga:   310 Formasi CPNS Manado 2019 Diperebutkan

Dia juga berharap, dengan diselenggarakan workshop ini, potensi potensi dari generasi muda akan bekembang, lebih cerdas, berinovasi, kreatif dan memegang teguh iman kepercayaannya, sehingga bisa membantu pemerintah Kota Manado dalam mempercepat dan meningkatkan pembangunan.

“Kaum pemuda mesti kita posisikan sebagai social category dan mampu melahirkan gagasan-gagasan yang cerdas, relevan dan solutif dalam menjawab persoalan-persoalan menuju Manado Kota Cerdas seperti tertuang dalam visi dan misi Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota Manado menjadikan Manado Smart City,” tandas Umboh.

Dalam workshop nanti, akan ada sesi seminar, diskusi panel dan sharring tanggungjawab kebangsaan pemuda cerdas untuk pembangunan Kota Manado.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *