DPC Partai Gerindra Sangihe Resmi Daftarkan Diri

oleh
Ketua DPC Gerindra Sangihe Ferdinand M Mangumbahang ST didampinggi Sekretaris Ferdy P Sinedu ST ketika mendaftar di KPU Sangihe.

TAHUNA -Dipenghujung penutupan pendaftaran Partai Politik sebagai peserta Pemilu tahun 2019 mendatang, akhirnya secara resmi DPC Partai Gerindra Sangihe resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu partai peserta pesta demokrasi lima tahunan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (16/10/2017) sekira pukul 13.00 wita.

Pendaftaran partai yang berlambang kepala burung Garuda ini dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Sangihe Ferdinand M Mangumbahang ST serta sejumlah pengurus partai Kabupaten dan dua anggota DPRD Sangihe dari Fraksi Gerindra masing-masing Fre Jhon Sampakang dan Ferdy P Sinedu, ST.

Dalam kesempatan tersebut Mangumbahang menegaskan bahwa sesuai dengan mekanisme dan syarat yang ada maka Gerindra juga wajib mendaftarkan diri ke KPU.

“Ini mekanisme dan syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga semua Parpol peserta Pemilu wajib mendaftarkan diri kembali sebagai syarat menjadi peserta Pemilu termasuk juga Gerindra,” singkat Mangumbahang ditemui usai mendaftar.

Sementara itu salah satu komisioner KPU Sangihe Jeck Seba usai menerima berkas syarat pendftaran Partai Gerindra menyatakan  usai menerima semua kelengkapan persyaratan yang telah diajukan dalam pendftaran oleh Partai Gerindra maka langkah selanjutnya adalah ferivikasi kelengkapan berkas.

Baca juga:   Terkait Dugaan Korupsi SMA Nustab, Oknum Bendahara Diknas Resmi Ditahan Di Lapas Enemawira

“Apakah kelengkapan berkas ini sudah sesuai dengan persyaratan yang ada atau belum. Kalau belum maka KPU akan memberikan waktu kepada partai dimaksud untuk melakukan perbaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan KPU dalam tahapan Pemilu yahun 2019,”¬† imbu Seba sambil menyatakan bahwa Senin (16/10/2019) pukul 24.00 wita se-Indonesia tahapan pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019 resmi akan ditutup.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *