Pam Obvit Polda Sulut dan Dishub Manado Tatap Muka Dengan Owner Kapal Wisata

oleh
Foto bersama usai kegiatan rapat sosialisasi kenyamanan dan keamanan, serta peningkatan pelayanan bagi wistawan yang akan berkunjung ke Pulau Bunaken dan sekitarnya.

MANADO- Getolnya Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastian dalam mempromosikan pariwisata di Kota Manado tak diragukan lagi. Terbukti dalam setiap kesempatan berkunjung ke luar daerah, tak henti hentinya duet pemimpin cerdas ini ‘menggoda’ perhatian publik untuk datang/berkunjung ke Manado.

Dan demi menunjang program pariwisata Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado menggandeng Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Sulut melakukan rapat dan sosialisasi ke sejumlah pemilik kapal wisata tentang kenyamanan dan keamanan, serta peningkatan pelayanan bagi wistawan yang akan berkunjung ke Pulau Bunaken dan sekitarnya.

Berita Manado:

Rapat sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor Dishub Dermaga Kali Mas Manado, Selasa (10/10/2017) lalu, dihadiri oleh sejumlah pemilik kapal wisata beserta para awak kapal yang rutinitasnya sehari hari mengantarkan wisatawan ke Pulau Bunaken dan sekitarnya.

Baca juga:   Kerja Cerdas, Pemkot Manado Masuk 6 Besar Penghargaan Pemanfaatan Informasi Geospasial
Suasana rapat dan sosialisasi antara Dit Pam Obvit Polda Sulut, Dinas Perhubungan Kota Manado dan para pemilik kapal beserta awak kapalnya.
Suasana rapat dan sosialisasi antara Dit Pam Obvit Polda Sulut, Dinas Perhubungan Kota Manado dan para pemilik kapal beserta awak kapalnya.
“Perlu disosialisakan soal kenyamanan dan keamanan serta peningkatan pelayanan kepada pemilik beserta awak kapalnya. Pelayanan pelaku bisnis pariwisata harus mengimbangi kerja keras Pemkot Manado yang begitu giat mempromosikan pariwisata Manado di luar daerah. Jangan nantinya muncul rasa kecewa dari wisatawan karena mendapatkan pelayanan yang buruk,” ucap Sofyan usai rapat sosialisasi bersama kepada sulutaktual.com.

Selain pelayanan yang baik, faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan wisatawan juga harus perlu dijaga. Melengkapi fasititas keselamatan dan kenyamanan di kapal wisata haruslah menjadi prioritas bagi pemilik kapal, tapi bukan berarti mengenyampingkan faktor faktor pendukung lainnya juga, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kadishub Sofyan mengingatkan para pemilik kapal yang sedang melengkapi surat ijin kapalnya untuk mengurus kelengkapan suratnya sendiri.

“Jangan lewat calo, nanti biayanya akan membengkak. Uruslah segala perizinannya sendiri. Jika segala persyaratan yang diminta telah dipenuhi, saya jamin pengurusan izinnya akan cepat selesai tanpa ada hambatan,” imbuh mantan Camat Tikala ini menutup pembicaraan.

(Budi)

Baca Juga:

 

Baca juga:   Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Wali Kota Vicky Lumentut Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *