Bupati VAP Hadiri Pentahbisan Gereja GPdI Jemaat Zaitun Sukur Airmadidi

oleh

MINUT- Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, Rabu (11/10/2017) Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panbunan hadiri ibadah pentahbisan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jemaat Zaitun Sukur  Kecamatan Airmadidi Minut yang bertemakan ‘Tuhan Gembalaku Yang Baik’

Ibadah Pentahbisan yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 6 itu, dipimpin Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara ibu Pdt. Yvonne Awuy Lantu.

Dalam Khotbahnya, Pdt Awuy mengangkat tentang makna dari Zaitun yang ibaratnya pohon yang tumbuh subur dan menghasilkan minyak, serta  dipakai oleh raja-raja untuk mengurapi dan memberkati.

Dikatakannya, untuk itu kiranya Gembala dan jemaat di GPdI Zaitun dapat menjadi seperti Zaitun yang terus tumbuh subur dalam Iman kepada Tuhan sehingga dapat menjadi Berkat bagi orang lain.

“Berkat Anugerah Tuhan, Gereja ini boleh di Tahbiskan Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus!, ucap  Pdt. Yvonne Awuy Lantu saat mentahbiskan GPDI Zaitun Sukur.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie A Panambunan pada kesempatan itu mengatakan, Gedung yang megah ini harus diikuti dengan pertumbuhan iman kepada Tuhan Yesus, karena bukan gedung yang mewah dan megah ini yang utama, tapi yang paling utama adalah pertumbuhan iman dan membentuk persatuan antar jemaat.

Berita Minut:

“Hidup sebagai keluarga Allah berarti kita belajar untuk melakukan kebaikan, dengan kerendahan hati serta saling mengasihi sehingga tetap kuat, kokoh dan tetap bersatu dalam menghadapi tantangan yang biasanya datang dari orang-orang sekitar kita,” ucap VAP sapaan akrab Vonnie Panambunan seraya mengingatkan, Betapa indahnya bila Rumah Tuhan yang megah ini dibarengi dengan “Gereja Tuhan” yang adalah “Hati” kita, yang  kaya dan mewah.

Baca juga:   VAP Jadi Artis di Bali, Usai Menerim Penghargaan

Pada kesempatan itu juga, Rio Panambunan yang merupakan Ketua Panitia Pembangunan GPDI Zaitun Sukur, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan, berkat anugerah dan pertolonganNya pembangunan gedung Gereja ini bisa selesai dan di tahbiskan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minut yang telah memberikan bantuan dana pembangunan, dan kepada Gembala dan seluruh jemaat yang sudah memberi diri melayani Tuhan dengan mencari dana pembangunan Gereja berjualan nasi jaha bahkan saat pentahbisan sekarang saya ucapkan terima kasih,” ucap Rio seraya  berterima kasih juga kepada Ketua MD Sulut Pdt . Yvonne Awuy Lantu dan Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan yang berkenan hadir.

Turut hadir dalam ibadah pentahbisan tersebut, Ketua Pelprip Minut yang juga anggota DPRD Minut Edwin Nelwan, Asisten I Rivino Dondokambey,  pemerintah setempat,  Jemaat GPdI Sukur dan tamu undangan.

(Marvil)

Baca Juga:

 

Baca juga:   Opa Wen Ditemukan Meninggal di Telaga Ikan di Desa Paslaten Kauditan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *