10 Kampung Endemik Jadi Sasaran Pekan Kelambu di Kecamatan Manganitu

oleh
Camat Manganitu Devy Rompis SIP ketika memimpin sosialisasi pekan kelambu.

TAHUNA – Sedikitnya 10 Kampung di Kecamatan Manganitu menjadi sasaran program pekan kelambu massal dari Puskesmas Manganitu. Hal ini mencuat setelah belum lama ini Camat Manganitu Devy Rompis SIP memimpin sosialisasi program tersebut.

Rompis dalam pernyataannya menyatakan bahwa program ini sendiri dalam upaya untuk meminimalisir penularan demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aydes agepty.

“Di Kecamatan Manganitu sedikitnya ada 10 Kampung yang menjadi endemik penularan demam berdarah. Sehingga upaya dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Manganitu sangat tepat dilakukan,” ujar Rompis.

Disisi lain Rompis mengajak seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Manganitu agar peduli terhadap lingkungan yang ada.

“Semua akan bisa kita kendalikan bersama bila kita juga punya peran aktif dalam kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan mengalakkan gerakan pemberantasn dqm berdarah,” imbuh Rompis.

10 Kampung yang menjadi endemik demam berdarah di Kecamatan Manganitu masing-masing Kampung Mala, Taloarane, Taloarane I, Barangka, Hiung, Nahepese, Bakalaeng, Manumpitaeng, Pinebentengan dan Kampung Lebo.

Baca juga:   Latihan Dasar Tahap II, Gaghana Sampaikan Materi ke 153 CPNS

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *