Triwulan III, Capaian PAD Dishub 73,56 Persen. Sofyan: Optimis Capai 100 Persen

oleh
Plt Kadishub M.Sofyan AP.MSi

MANADO- Capaian PAD Kota Manado yang dibahas dalam Rapat Kordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan III, dipimpin oleh Sekretaris Kota Mamado H. Rum Usulu di Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado, Rabu (4/10/2017).

Dinas Perhubungan Kota Manado dalam laporan terkait capaian PAD, pada triwulan III ini tercatat telah mencapai 73,56 persen (Rp 2,005 M) dari target yang diberikan Pemkot Manado sebesar 2,725 Miliar setelah mengalami perubahan, yang awalnya sebesar 2,075 Miliar atau ketambahan sebanyak 650 juta (meski sebenarnya sudah hampir mencapai target 100 persen sebelum adanya perubahan).

Meski capaian PAD di Dishub meleset tipis dari target triwulan III yang seharusnya pada angka 75 persen, namun Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M. Sofyan optimis bisa mencapai target 100 persen diakhir tahun 2017 ini.

“Sebenarnya kami sudah hampir mencapai target PAD 100 persen yang nilainya 2,075 Miliar. Akan tetapi karena ada perubahan penambahan 650 juta, maka capaian PAD dari Dishub turun ke angka 73,56 persen. Akan tetapi, Insya Allah bisa tercapai targetnya. Kami punya waktu tiga bulan lagi untuk mengejar target yang diberikan,” kata Sofyan saat dihubungi sulutaktual.com melalui pesan whatsupp (WA).

 

Baca Juga:

Lanjutnya, memang diakhir triwulan III, capaian dari Dishub cuma 73,56 persen, meleset tipis dari target yang seharusnya diangka 75 persen. Capaian Dishub baru di angka 2,005 Miliar dari target capaian 2,725 Miliar, jelas Sofyan.

“Dalam waktu tersisa tiga bulan ini, Dishub akan menggenjot perolehan PAD yang tersisa sekitar 700 an juta rupiah, sehingga diakhir tahun 2017 ini, target kami bisa dicapai,” tandas Kadis yang lulusan STPDN ini.

Diketahui, PAD Kota Manado yang berasal dari Dinas Perhubungan bersumber dari perpanjangan izin trayek, Kartu Pengawasan, Uji KIR dan parkir, Retribusi Terminal, Retribusi Pelabuhan danĀ  beberapa bidang jasa lainnya.

Baca juga:   Sambut HUT Kota Manado dan Manado Fiesta 2019, Dispora Manado Gelar Lomba Olah Raga Tradisional Antar Kelurahan Se- Kota Manado

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *