Sejumlah Anggota Dewan Sangihe Terindikasi Pengguna Narkoba?

oleh
Suasana pemeriksaan urine oleh BNN Sangihe di DPRD Sangihe.

TAHUNA -Pelaksanaan pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sangihe di Kantor DPRD Sangihe, Kamis (5/10/2017) di lembaga rakyat ini, diwarnai ketidakhadiran sejumlah personel wakil rakyat. Meski sehari sebelumnya sudah ada surat resmi dari Ketua DPRD Benhur Takasiaheng SE terkait dengan agenda dimaksud.

Tak pelak ketidakhadiran sebagian besar personel wakil rakyat ini mengundang rada tanya dari berbagai pihak yang turut hadir dalam pemeriksaan urine dimaksud.

“Belajar dari fakta di lapangan banyaknya anggota dewan yang terjerat kasus Narkoba dan yang masih hangat sekali diingatan publik yakni anggota dewan Provinsi Sulut berinisial EYL, maka ketidakhadiran sejumlah anggota dewan Sangihe dalam pemeriksaan urine ini bisa saja ada rasa was-was dari mereka yang kami duga ada yang mencoba atau nakal dengan Narkoba,” keta sejumlah pihak yang ada di Seketariat DPRD Sangihe.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng membantah tegas kalau ada anggota DPRD Sangihe yang terlibat atau menjadi pengguna Narkoba. Menurutnya ketidakhadiran sejumlah anggota dewan yang ada mungkin ada halangan tertentu.

IMG-20171005-WA0008

“Benar saya mengundang secara resmi semua anggota dewan Sangihe untuk dapat menghadiri pelaksanaan pemeriksaan urine melalui surat resmi, namun adanya ketidakhadiran sejumlah dewan bukan diartikan mereka pengguna Narkoba tetapi ada halangan masing-masing singkat Takasihaeng sambil menyatakan dirinya menjamin semua personel DPRD Sangihe terbebas dari Narkoba.

Baca Juga:

Bupati VAP Apresiasi Juriko dan Launching Siremita

Kapolda Sulut Launching Siremita, Bupati VAP Beri Apresiasi Polres Minut

Jadi Kegiatan Rutin Bulanan, Polres Minahasa Cek Senpi 83 Personel

Gubernur Olly dan BBPOM Sulut Musnahkan Obat Ilegal

Triwulan III, Capaian PAD Dishub 73,56 Persen. Sofyan: Optimis Capai 100 Persen

HUT TNI Ke-72 di Sulut, Defile dan Atraksi Pasukan Pukau Tamu Undangan

Sementara itu Kepala BNN Sangihe Soffie Tamburian SH MH ketika ditemui menyatakan bahwa ini merupakan program nasional untuk semua lembaga pemerintah untuk mendeteksi adanya pejabat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan Narkoba.

Baca juga:   Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Bitung Diserahkan Pada Acara HUT Daerah

“Agenda ini dilakukan untuk mendeteksi sejak dini adanya oknum-oknum pejabat negara maupun ASN yang terlibat sebagai pengguna Narkoba secara umum di jajaran Pemerintah Daerah secara khusus di lembaga rakyat ini. Dan saya optimis bahwa anggota DPRD Sangihe bebas dari Narkoba,” imbuh Tamburian.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *