Kapolda Sulut Launching Siremita, Bupati VAP Beri Apresiasi Polres Minut

oleh
Kapolda Sulut saat melaunching SiRemita.

MINUT — Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen pol Bambang Waskito didampingi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panambunan melaunching Program unggulan Polres Minahasa Utara (Minut) berbasis Aplikasi Android yaitu Sistem Resort Minahasa Utara (SiReMiTa), Rabu (04/10/2017) di Hotel Sutan Raja Minut.

Program Siremita Polres Minut yang dilaunching Kapolda Sulut dan Bupati Minut tersebut dalam acara Jumpa Seribu Tokoh (Jeriko) yang dihadiri kurang lebih 2.000 orang.

Dilaunchingnya program Polres Minut itu mendapat tanggapan Positif dari Kapolda Sulut.

“Harapan saya dengan sistem ini bisa ditiru oleh Polres lain yang ada di Sulut, mungkin polres lain punya tapi tidak selengkap ini,” ucap Kapolda Sulut.

Ia juga meminta kepada Kapolres Minut dan jajaran untuk siap selalu menerima laporan-laporan yang ada, “kita sudah berani launching seperti ini bererti kita harus siap menjawab tantangan itu,” tegas Kapolda.

Baca Juga:

Polres Minut Usut Dugaan Penyimpangan Anggaran Pilkada 2015

Jelang HUT TNI Ke-72, Gaghana Tabur Bunga Di TMP Santiago

Juri Masamper Coreng Pentas Seni Pelka Laki-Laki Sinode GMIST Di Ulu

Datangi DPRD Sulut, Koalisi Mapalus Minta Kapolda Sulut di Hearing

Penyaluran Dana BOS Triwulan III Terkendala. Kawatu: Ada Sekolah Belum Masuk LPJ

Dua Rumah di Desa Warukapas Diamuk si ‘Jago Merah’, Kerugian Sekira 175 Juta

Polres Sangihe Siap Amankan Pilkada Sitaro

Dilantik Wabup, Kampung Pusunge dan kampung Tola Miliki Pjs Kapitalaung

Berita Terkait:

Bupati VAP Apresiasi Juriko dan Launching Siremita

Jika masih ada tempat-tempat yang belum terjangkau dengan jaringan, ia harap pemerintah Kabupaten Minut dalam hal ini Bupati dapat berkoordinasi dengan pihak telkom, “Mudah-mudahan kedepan semua wilayah di Minut dapat ter cover dengan signal yang bagus sehingga benar benar manfaatnya terasa,” pinta Kapolda.

Baca juga:   MMP Koleksi 30 Pekerja Asing Tanpa Ijin

Selain itu ia mengingatkan bahwa ini hanya sekadar alat dan hanya sekadar sistem.

“Jadi apapun itu kembali pada personil itu sendiri, kalau alatnya sudah canggih dan kecepatan kita menuju TKP dengan cepat, tapi kalau anggota yang ada tidak cepat pasti semua akan terhambat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Panambunan mengenai hal ini merasa bangga, dimana apa yang dilaksanakan Polres Minut ini bisa berguna untuk kebaikan masyarakat Minut.

“Dengan adanya sistim Siremita ini, saya sebagai Bupati Minut sangat bangga kepada Kapolres Minut yang telah membuat trobosan ini, dimana dalam aplikasi tersebut anggota Polres Minut bisa merespon secara cepat apa yang sedang dialami masyarakat termasuk menjaga keamanan masyarakat,” ucap VAP.

Ditempat yang sama, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH menjelaskan Aplikasi tersebut berisi :

1. Laporan Kriminal (Criminal Report)
2. Kemacetan lalulintas (Traffic Trouble)
3. Pendaftaran SIM online
4. Pendaftaran STNK online
5. Pendaftaran SKCK
6. Surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan
7. Portal Media dan
8. Panic Button.

Baca juga:   Bagian Humas Pemkab Minut Beri Pelatihan Protokoler untuk Keke Utu Minut 2019

“Pelayanan dengan aplikasi SIReMiTA ini sengaja kami siapkan selain untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat terutama juga untuk merespon dengan cepat aksi kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Minut. Siapa saja bisa menjadi pelapor dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi SIReMiTA ini,” jelas Patiwael.

Pattiwael mengatakan, Nantinya setelah terigristasi melalui pendaftaran nama, email dan nomor telfon, pelapor bisa melaporkan kejadian atau tindak kejahatan yang terjadi di wilayahnya lengkap dengan foto, waktu dan tempat kejadian melalui Global Positioning System (GPS).

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *