Koleksi 4 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu Sangihe Juara 3 Umum Tinju Walikota Manado

oleh
Tim Tinju Sangihe usai menerima piala.

TAHUNA -Perjuangan panjang dan penuh tantangan atlit tinju dari Kabupaten Sangihe akhirnya membuahkan hasil. Dalam perhelatan tinju piala Walikota Manado, yang digelar belum lama ini.

Kontingen Sangihe mampu masuk dalam juara 3 umum setelah berhasil meraih 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

“Melihat prestasi yang mampu diukir oleh sejumlah petinju Sangihe, baiknya ada perhatian dari pemerintah, apalagi sejumlah atlet ini masih tercatat sebagai pelajar di sejumlah sekolah yang ada,” jelas sejumlah warga Sangihe.

Ketua Pertina Sangihe Jeffry Gaghana ketika dihubungi sulutaktual.com menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang diukir oleh sejumlah atlet ini.

“Tentunya prestasi ini tidak lepas dari penyertaan Tuhan sang empunya segalanya. Latihan teratur dan disiplin yang dilakukan sebelum turun bertanding telah memberikan hasil yang maksimal dan baiknya jangan dulu kita berpuas diri tetapi menjadikan sukses ini sebagai motivasi,” jelas Gaghana.

Disinggung menyangkut award dari pemerintah daerah terhadap prestasi yang telah diukir sejumlah petinju ini, Gaghana menyatakan dalam waktu dekat dirinya akan melaporkan ke Bupati terkait dengan prestasi yang diukir sejumlah atlet tinju ini.

Baca juga:   Ditemui Gaghana Langsung, Wamen Perdagangan Siap Bantu Rp 16.5 M Bangun 4 Pasar Di Sangihe

“Mudah-mudahan Bupati akan memberikan bonus terhadap prestasi yang telah diukir atlet tinju Sangihe sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap atlet yang mampu mengharumkan nama daerah,” kunci Gaghana sambil menyatakan untuk atlit senior ivent ini menjadi bagian persiapan untuk Pekan Olah Raga Provinsi (POR Prov) yang bakal digelar di Kabupaten Minahasa 9 Oktober 2017 mendatang.

12 atlet tinju yang berhasil menyumbangkan medali masing-masing medali emas Elieser Awuwus kelas 24 kg kategori mini junior, Glementin Kamanisang kelas 60 kg kategori junior, Geraldo Malemboris kelas 46 kg kategori junior serta Revan Humaping kelas 46 kg kategori semi junior. Atlet peraih medali perak masing-masing Leon Wangka kelas 38 kg kategori semi junior, Geovani Sadieng kelas 40 kg kategori junior, Daniel Makahanap kelas 42 kg kategori semi junior, Jonatan Sabu kelas 46 kg kategori Youth Boys, Alexsandro Nomor kelas 56 kg katehori Youth Boys, dan Valentino Lolaroh kelas 60 kg kategori Youth Boys. Sedangkan 2 atlet peraih perunggu Alva Uwarubun kelas 49 kg kategori Youth Boys dan Bilal Gumengilung kelas 49 kg kategori Youth Boys.

Baca juga:   32 Perangkat Daerah Diresmikan, Gaghana Tegaskan Jangan Ada Lagi Bendahara Dinas Jadi Mafia

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *