Gubernur Olly Resmikan Lapangan Tembak Piere Tendean

oleh

SULUT – Bertempat di Markas Kodam XIII/MDK Minggu (1/10/17) pagi,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang hadir secara langsung ke Kodam XIII/MDK meresmikan Lapangan Tembak Pistol Pierre Andreas Tendean Kodam XIII/MDK.

Lapangan yang diberi nama seorang Pahlawan Revolusi ini dikerjakan oleh Kodam XIII dalam waktu yang tidak terlalu lama. Walhasil lapangan ini sudah dapat digunakan bahkan tidak hanya untuk prajurit namun juga bagi atlet menembak Sulut.

Hal ini disampaikan oleh Olly dalam sambutannya yang diawali dengan ucapan terima kasih kepada Pangdam Atas pemberiam nama lapangan tembak dari putra terbaik Sulawesi Utara Letnan Pierre A Tendean.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pangdam karena lapangan tembak ini bisa di pergunakan untuk Umum untuk mencari bakat petembak yang bisa diorbitkan ke depan,” tutur Olly.

Selanjutnya Pangdam XIII/MDK, Mayjen TNI Ganip Warsito menjelaskan bahwa nama Piere Tendean merupakan sosok Perwira Asal Sulut yang perlu di banggakan, maka kita abadikan sebagai nama lapangan tembak ini.

“Selain itu Piere Tendean juga memiliki sifat dan karakter yang perlu di contohi bagi kita semua penerus bangsa sebagai Perjuang Revolusi. Untuk itu kita memanjatkan Doa kepada Tuhan YME agar beliau di tempatkan di sisi-Nya yang terbaik,” pungkas Jenderal bintang dua itu.

Ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Sulut dilanjutkan dengan Pelepasan Balon ke udara maka resmi lapangan Piere Tendean menjadi sarana umum bagi warga Sulut tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku dalam penggunaan senjata ataupun lapangan tembak.

Baca juga:   Wagub Steven: Bandara Sam Ratulangi Perlu Diperluas

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasdam XIII/MDK, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danrem 131/STG, Brigjen TNI Sabar Simanjutak, Aslog Danlantamal VIII, Kolonel Laut Reza Kusumanegara, Irdam XIII/MDK, Kol. Inf Wanti Waranei F. Mamahit, Para Asisten Kodam XIII/MDK, Ketua Persit KCK PD XIII/ Mdk Beserta pengurus dan para anggota Kodam XIII/MDK.

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.