Dihadiri Danrem 131/Santiago, Bupati VAP Buka TMMD ke-100 di Desa Makalisung

oleh

MINUT — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 100 TA 2017 di Desa Makalisung Kecamatan kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) resmi dibuka oleh Bupati Minut Vonnie A Panambunan (VAP), Rabu (27/09/2017) di Lapangan Desa Makalisung.

Hadirnya (TMMD) Ke – 100 TA 2017 di Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minut membuat Bupati VAP merasa bangga.

“Saya bangga dengan adanya TMMD ini, karena dimana untuk membangun keakraban antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama TMMD dan masyarakat,” ucap Panambunan.

Semantara Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Sabar Simanjuntak SIP MSc saat diwawancarai oleh awak media mengatakan atensinya dalam rangka TMMD ke 100 ini, sinergitas antara TNI dan Pemda juga kemanunggalan TNI dengan rakyat itu harus didapatkan dengan adanya TMMD kali ini.

IMG_20170928_004213

“Itu yang utama, TNI tidak ada apa-apanya tanpa digandeng bersama dengan rakyat,” ujar Danrem.

Lanjut dikatakan Danrem, dipilihnya Desa Makalisung karena masyarakat disini sangat membutuhkannya, agar supaya mereka bisa terhubung dengan masyarakat lainnya, kemudian hasil pertanian mereka lebih mudah untuk diakses ke jalan.

“Untuk jangka waktu diberikan selama 30 hari dan itu semua sudah bisa tercapai. Dengan musim hujan sekarang, saya berharap Dansatgas untuk menggunakan waktu sebaik mungkin,” tutupnya.

IMG_20170928_004216

Hadir dalam pembukaan TMMD ke 100 tahun anggaran 2017, Kepala BNN Provinsi Sulut, perwakilan Kabakamla zona Maritim Tengah, Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf M.Mamahit, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, para Kepala SKPD, Camat, serta Dansatgas TMMD Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Handayani, dan satgas TMMD yang ikut sebanyak 150 anggota yang meliputi,TNI AD terbagi perwakilan Kodam XIII Merdeka,Korem 131 Santiago,Kodim bitung,TNI AL  (Lantamal VIII, Yonmarhanlan Bitung) dan TNI AU Lanudsri Manado.

Baca juga:   Kepedulian Sobat, Salurkan 1200 Paket Bantuan untuk Warga Lingkar Tambang

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *