Anggota Dewan Bitung ‘Timbah Ilmu’ ke Dishub Kota Manado

oleh
Kadishub Kota Manado M.Sofyan saat menerima anggota DPRD Kota Bitung.

MANADO- Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado M.Sofyan AP.MSi menerima kunjungan anggota DPRD komisi B dan C Kota Bitung di ruang kerjanya Kantor Dishub Manado, Tuminting, Rabu (28/9/2017) siang tadi.

Kedatangan anggota legislatif Bitung yang berjumlah 8 orang dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Dishub Manado guna mempelajari cara dan strategi dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditergetkan pada Dishub Kota Manado.

Anggota DPRD Bitung sedang menyimak penyampaian Kadishub Sofyan.
Anggota DPRD Bitung sedang menyimak penyampaian Kadishub Sofyan.

Dalam kesempatan bertemu dengan para wakil rakyat dari Kota Cakalang tersebut, Sofyan membeberkan strategi pencapaian PAD dengan memberikan solusi mengenai cara  mencapai target PAD seperti yang diterapkannya di Kota Manado.

” PAD Kota Manado yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Kota Manado berasal dari perpanjangan izin trayek, Kartu Pengawasan, Uji KIR dan parkir. Dan tentu saja ada beberapa bidang jasa yang bisa mendapatkan PAD, meski tak terlalu besar,” jelas Sofyan didepan para anggota legislatif Komisi B dan C dari Bitung.

Hal tersebut lanjut Sofyan, bisa diperoleh dengan cara memperketat pengawasan dan sering melakukan operasi tertib di jalan.

“Banyak potensi PAD yang bisa diraih jika bisa memaksimalkan pengawasan di jalan, seperti contoh banyak kendaraan di Kota Manado yang izinnya sudah kedaluwarsa. Dengan memperketat pengawasan dan seringnya diadakan operasi penertiban di jalan, kita bisa meraih PAD dari pembuatan atau perpanjangan izin surat surat kendaraan dari pemilik kendaraan,” beber mantan Camat Tikala dan Wenang ini.

Meski pertemuan hanya berlangsung selama satu jam, namun rasa puas terpancar dari wajah kedelapan anggota legislatif Kota Bitung ini.

Foto bersama Kadishub Sofyan dengan anggota DPRD Bitung.
Foto bersama Kadishub Sofyan dengan anggota DPRD Bitung.
“Kami puas akan hasil dari pertemuan hari ini. Apa yang disampaikan Pak Sofyan sangat penting bagi Kota Bitung. Dimana Dishub Kota Manado dipastikan bisa mencapai target 100 persen PAD nya, jadi tak ada salahnya kami datang menimba ilmu kesini. Terima kasih dari kami buat Pak Sofyan karena mau berbagi ilmu dengan Kota Bitung,” ujar seorang anggota legislatif Kota Bitung mewakili rekan rekannya.

Untuk diketahui, target perolehan PAD untuk Dishub Kota Manado di tahun 2017 ini dipatok sebesar 2,75 M.

Baca juga:   Wawali Mor Kukuhkan Pengurus BAZNAS dan LPPD Kota Manado

“Sampai diakhir September ini, capaian PAD dari Dishub Manado sudah sampai 71 persen. Saya cukup optimis bisa memenuhi target capaian PAD sampai 100 persen atau bahkan lebih, karena masih ada waktu 3 bulan lagi tersisa,” tutup Kadishud M. Sofyan.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *