Hadiri Gelar TTG Di Moutong Sulteng, Gaghana Beri Suport PMD Sangihe

oleh
Bupati Sangihe Jabes Gaghana ketika menghadiri pembukaan gelar TTG di Moutung Sulteng.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menghadiri langsung pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Rabu (27/9/2017) yang dilaksanakan di Kabupaten Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana juga memberikan suport terhadap tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang ambil bagian dalam hajatan bertaraf nasional tersebut.

Menurut Kepala Seksi Sumber Daya Alam DPMD Kabupaten Sangihe Denny A Rompas ketika dihubungi sulutaktual.com menyatakan kehadiran Bupati memberikab motivasi tersendiri bagi tim yang mengikuti pelaksanaan pameran di TTG ini.

“Melewati ribuan kilometer dengan menempuh jalur darat menggunakan kendaraan roda empat, kelelahan tim DPMD terbayarkann ketika Bupati datang memberikan suport langsung kepada kami anggota tim yang ada,” jelas Rompas.

Dalam kesempatan ini pula lanjut Rompas Kepala DPMD Sangihe Drs Tielmart Kawasa menyampaikan langsung ke Bupati perihal ikan asin Kampung Para Kecamatan Tatoareng menjadi primadona pengunjung stand Kabupaten Sangihe di pameran TTG di Palu ini.

Baca juga:   Rastra Bakal Bertransformasi Ke BPNT

“Selang beberapa hari sejak pameran dibuka, ikan asin produksi yang memiliki kadar garam rendah dari Kampung Para Kecamatan Tatoareng menjadi rebutan pengunjung yang datang. Dan hal ini tentunya menjadi masukan positif bagi Kabupaten Sangihe untuk memajukan sentra industri ikan asin di kampung Para ini,” imbuh Rompas sambil menambahkan bahwa seluruh tim peserta TTG dari Kabupaten Sangihe mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bupati yang sudah datang dan memberikan motivasi secara langsung.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *