Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Kerja DPRD Sulut

oleh

SULUT – Hubungan mesra antara legislatif dan eksekutif di Sulut ternyata terbukti. Hal ini terlihat saat Gubernur memberikan apresiasi dan terima kasih atas karya serta kerja yang telah diimplementasikan bagi pembangunan daerah, ini sebagai bentuk pemenuhan akuntabilitas kinerja kepada rakyat Sulut.

Hal ini dikatakan  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut Dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun 2017 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD, dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2017 sekaligus Pemyampaian Laporan Pelaksanaan Reses II Tahun 2017 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut  Selasa ( 26/09/2017 ) Kemarin.

Menjadi harapan kinerja yang selama ini telah ditunjukan mampu terus dijaga bahkan ditingkatkan dalam masa persidangan yang telah menanti di depan, kata Gubernur.

Untuk itu berbagai agenda kerja strategis pembangunan daerah di berbagai sektor utamanya sektor pariwisata, infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, kemaritiman, pendidikan, pertanian dan perkebunan , pengembangan UMKM , pelatihan tenaga kerja, pelestarian lingkungan hidup, optimalisasi pelayanan publik, revolusi mental dan berbagai  program serta kerja strategis lainnya sebagaimana telah kita tetapkan dalam RPJMD 2016-2021, ujar Gubernur.

“Untuk cepat melaksanakan  proyek strategis nasional di Sulawesi Utara seperti, Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong, bendungan kuwil di kabupaten minahasa utara, jalan tol Manado- Bitung, international  hub port Bitung, kawasan ekonomi khusus ( KEK) Bitung dan jalan penghubung Gorontalo – Manado,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, berbagai agenda serta program prioritas daerah harus segera dilaksanakan  seperti pengembangan bandara udara Sam Ratulangi, pembangunan trem dalam kota Manado, jalur kereta api Manado-Bitung, pengembangan kawasan pariwisata Likupang, Manado outher ring road III (Winangun-Malalayang ), pembangunan Bendungan Sawangan Kabupaten Minahasa dan pembangunan TPA regional Minahasa Utara sebagai solusi masalah sampah di ibukota provinsi dan sekitarnya.

Baca juga:   BNNP Sulut Perkuat P4GN di Lingkup Instansi Pemprov

Untuk kemajuan Daerah Nyiur Melambai  marilah kita bekerja bersama dan bersama bekerja serta  berupaya untuk bekerja Hebat bersama rakyat , mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam  ekonomi , berdaulat dalam Politik dan berkepribadian dalam budaya menuju Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang di kawasan timur Indonesia,  tutup Gubernur pilihan rakyat Sulut ini.

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *