Sertijab Wakapolres Minut, Palguna Gantikan Wowor

oleh
Upacara sertijab Wakapolres Minut.

MINUT — Wakapolres Minahasa Utara (Minut) diduduki pejabat baru. Hal ini terlihat saat Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertujab) dari Wakapolres Lama Kompol Joyce Wowor kepada Wakapolres Minut yang baru, Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, Senin (25/09/2017) di Aula Mapolres Minut.

Terpisah, usai pelaksanaan Sertijab, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, dalam serah terima jabatan itu merupakan hal yang biasa terjadi di instansi kepolisian dan merupakan bagian dari dinamika tugas perwira Polri yang memegang jabatan tertentu yang bersifat esselonisasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya dinamika operasional pergeseran personil terutama pejabat strategis di Polres Minut, dapat membawa angin segar dalam meniti tugas operasional dengan lebih baik,”¬†ucap Pattiwael.

Sementara itu, Wakapolres Minut yang baru Kompol Dewa Made Palguna SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tomohon mengatakan, dengan jabatan yang diberikan ia akan menjalankan tugas sesuai Visi dan Misi Kapolres Alfaris Pattiwael.

“Saya sebagai pembantu Kapolres siap satu Visi dan Misi dengan membantu beliau dalam bidang pembinaan dan operasional personil. Jadi sebagai Tupoksi saya sebagai Wakapolres yang baru di Polres Minut saya akan berusaha beradaptasi dengan program-program yang beliau laksanakan. Semoga dengan program-program beliau ini saya bisa imbangi dengan melakukan pembinaan kepada personil internal serta kesiapan personil untuk pelindungan, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” urai Palguna.

Sementara, Wakapolres yang lama Kompol Joyce Wowor saat sambutannya mengatakan Selama 1 tahun 12 hari bertugas di Polres Minut banyak kesan yang didapat dan bisa dipelajari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pejabat tinggi dan anggota Polres Minut yang bisa bekerja sama bersama selama saya bertugas sebagai Wakapolres di Polres Minut. Saya minta maaf dari jika ada kata-kata atau sikap saya yang salah,” ucap Joyce yang nantinya menjabat sebagai Wakapolres Tomohon.

Tak hanya itu, dalam Sertijab yang dilaksanakan Polres Minut ada beberapa posisi yang diduduki pejabat baru, yakni Kabag Sumda Kompol Roumi M Tangkuman menggantikan Kompol Muhamad Ilham SH SIK dan Iptu Muhamad Maulana Miraj SIK menjadi Kapolsek Kauditan menggantikan AKP Hilman H Muthalib Ssos.

Baca juga:   Tak Pakai Helm, Dua Korban Lakalantas Dilarikan Ke RS

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *