Kementerian Pariwisata Gelar Rembuk Nasional di Sulut 

oleh

MANADO – Kementerian Pariwisata, menggelar Rembuk Nasional, Senin (25/09/2017) di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) siang tadi.

Rembuk Nasional yang mengangkat tema Pengelolaan Pariwisata Unggul Nusantara ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, dan Rektor Unsrat Manado, Ellen Joan Kumaat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan sampai saat ini pemerintah Sulut sedang berbenah untuk membuat pariwisata Sulut kian bergeliat.

“Beberapa penerbangan langsung sudah di buka untuk mengundang turis-turis manca negara datang ke Sulut dan melihat langsung dunia pariwisata di Sulut,” kata Olly.

Gubernur juga mengatakan pemerintah Sulut mendukung penuh perkembangan pariwisata yang ada di Sulut.

“Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena Sulut punya potensi pariwisata yang unggul,” tegas dia.

Hiramsyah S. Thaib, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) mengatakan bahwa Pulau Bunaken akan menjadi salah satu destinasi Wisata di Sulut.

“Tapi memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti infrastruktur dan fasilitas yang ada di Bunaken,” ucapnya.

Dalam rembuk kali ini, ia berharap ada masukan maupun unek-unek dari pelaku pariwisata Sulut untuk memajukan iklim pariwisata.

“Nantinya semua masukan ini akan diserahkan ke Presiden untuk menjadi acuan pembangunan pariwisata Sulut,” tandasnya.

Berbeda dari Rembuk Nasional 2015 dan 2016, Rembuk Nasional 2017 ini akan dilakukan dalam 2 tahap yaitu Rembuk Daerah (RD) dan Rembuk Pusat. Rembuk Daerah dilaksanakan di 16 Perguruan Tinggi di 14 Provinsi dan salah satu diantaranya yaitu Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Baca juga:   Walikota GSVL Hadiri Ibadah Pemakaman Walpri Melky

(Yuni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *