Walikota GSVL Kukuhkan Kontingen Manado ke POR Prov 2017 Minahasa

oleh

MANADO- Sekira 380-an atlet, pelatih dan Official yang akan mewakili Kota Manado dalam Pekan Olah raga (POR) Provinsi 2017, diterima oleh Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) didampingi Ketua KONI Manado Hengky Kawalo dan Ketua Harian Benny Parasan di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Jumat (22/9/2017).

Kontingen atlet Manado ini menggelar apel kesiapan dan pengukuhan dalam menghadapi POR Provinsi Sulut yang akan digelar di Kabupaten Minahasa 9-16 Oktober 2017 nanti.

Ketua Umum KONI Manado Hengky Kawalo dalam laporannya mengatakan bahwa dari 22 Cabang Olah raga (Cabor) yang diikuti oleh sekira 380 atlet, telah  melalui persiapan yang matang dan siap berlaga demi membawa nama kota Manado.

“Seluruh atlet sudah siap dan bertekad mengikuti iven ini, target kami menjadi juara umum untuk mengangkat prestasi olah raga di kota Manado,” tegasnya.

Walikota Manado GSVL yang menghadiri langsung pencanangan dan gelar Apel Kesiapan Tim POR Prov Manado ini memberikan apreaiasi atas kesiapan Tim ini.

“Tentunya ini merupakan target yang luar biasa mengingat kota Manado merupakan etalasi dari berbagai aktifitas, tekad kami kedepan akan memberikan perhatian lebih dalam rangka pengembangan olah raga di kota Manado,” ujar GSVL.

Lanjutnya, apresiasi yang tinggi oleh Pemkot Manado dengan memberikan hadiah bagi peraih medali emas dalam perhelatan iven ini.

“Pemkot Manado akan mengapresiasi bagi setiap atlet peraih medali emas di POR Prov 2017 dengan menjadikan atlet tersebut sebagai tenaga kontrak di Pemkot Manado di 2018 nanti,” ucap GSVL sambil disambut gemuruh tepuk tangan para atlet.

Walikota GSVL juga berjanji untuk kembali menghidupkan olahraga air yang dulunya pernah menghiasi Teluk Manado.

Baca juga:   HUT Ke-57 Pria Kaum Bapa (P/KB) di Tondano

“Dahulunya Pantai Manado ramai dihiasi dengan berbagai olahraga air. Makanya prestasi atlet olahraga air di Manado cukup baik.Oleh sebab itu kami akan menggiatkan kembali olahraga air ini,” tutup Walikota GSVL sambil memberikan ucapan selamat bertanding bagi atlet kontingen Manado.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *