Kartu BPJS Kesehatan, Dari Puskesmas Sampai Hotel Berbintang

oleh -183 Dilihat

MANADO- Kartu BPJS Kesehatan yang biasa dikenal sebagai kartu yang digunakan dalam pelayanan kesehatan, ternyata kini telah bermetafora menjadi Kartu Multiguna. Lewat Mitra Program Royalty, Kartu BPJS Kesehatan bisa juga dipakai untuk mendapat diskon dibeberapa tenan yang telah menjadi mitra usaha BPJS Kesehatan Cabang Manado.

Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Manado dr Grieisthy Borotoding dalam acara Temu Keakraban BPJS Kesehatan Cabang Manado Bersama Media Pers dan Mitra Program Royalty di Rm Wisata Bahari Bahu Mall, Rabu (21/9/2017) siang.

“Ini merupakan salah satu terobosan dari BPJS untuk membuat kartu BPJS Kesehatan semakin multiguna. Biasanya Kartu BPJS kesehatan nanti diingat atau dibawa saat membutuhkan layanan kesehatan, tapi kini dengan Mitra Program Royalty, pemegang kartu BPJS bisa mendapatkan benefit tambahan berupa potongan harga dibeberapa tempat usaha mitra BPJS,” jelas dr Grieisthy sambil membeberkan beberapa lokasi usaha yang telah menjadi mitra BPJS Kesehatan Cabang Manado.

Humas BPJS Kesehatan Manado, Ivana Umboh, dalam kesempatannya memperkenalkan Mitra Program Royalty BPJS Kesehatan Cabang Manado mengatakan, ada beberapa tempat usaha yang kini bermitra dengan BPJS Kesehatan dan bisa mendapatkan potongan harga saat mempergunakan fasilitas di tempat mereka.

“Cukup dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan, anda akan mendapatkan diskon khusus ditempat tersebut. Jadi, Kartu BPJS Kesehatan bukan hanya berguna di Puskesmas atau Rumah Sakit saja, di Restoran, Klinik Kesehatan dan bahkan di hotel berbintang sekalipun anda bisa menggunakannya,” ucap Ivana sambil menambahkan bahwa masih ada beberapa tempat usaha yang sementara dijajaki untuk bergabung menjadi mitra BPJS Kesehatan Manado.

Ada beberapa tempat yang kini menjalin mitra kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Manado yang memberikan diskon ditempat usahanya bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Ibis Hotel Manado, memberikan diskon 40 persen dari publish rate dan sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang. Berlaku bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan kelas I dan kelas II. Promo berlaku sampai dengan Bulan Desember 2017.

Rumah Alam Adventure Park memberikan diskon 10 persen untuk tiket masuk dan berbagai wahana permainan. Diskon 10 persen di Restoran dan 50 persen untuk penginapan. Promo berlaku sampai September 2018.

The Prime Beauty Clinic, di Kawasan Wanea Plaza memberikan diskon 50 persen untuk eye treatmen, diskon 20 persen untuk perawatan permasalahan Jerawat, untuk facial dan perawatan wajah, serta diskon 10 persen untuk pembelian produk. Promo berlaku sampai September 2018.

Selain beberpa tempat usaha tadi, masih ada lagi beberapa tempat usaha yang telah menjadi Mitra BPJS Kesehatan Cabang Manado yang juga memberikan diskon, seperti Time Zone, Bengkel untuk ganti oli merk tertentu dan lain sebagainya.

(Budi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.