Peringati HUT PMI ke 72, PMI Minut Gelar Aksi Donor Darah di Koltem

oleh

MINUT — Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minut membuka kegiatan aksi Aksi Sosial Donor Darah, Selasa (19/09/2017) di Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) Kecamatan Kalawat.

Aksi sosial PMI Minut kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 PMI sekaligus peresmian Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Koltem serta deklarasi pencanangan stop buang air besar sembarangan (BABS).

“Salah satu perwujudan iman yang saling mengasihi adalah dengan menjadi pendonor sukarela. karena setetes Darah dapat menyelamatkan jiwa orang lain,” ujar Lengkong didampingi Wakil Ketua PMI Minut Dra Hanny Tambani M.Si.

Sementara terkait Bumdes di Desa Koltem Wabup Lengkong saat sambutan berharap agar dikelola dengan baik karena didalamnya terdapat penyertaan modal dari Dana Desa (Dandes).

“Kiranya usaha pengelolaan sampah yang dilaksanakan oleh pengurus BUMDES dapat dikelola dengan baik agar bisa berkembang, karena sarana dan prasarana sudah sangat lengkap. Dengan demikian masyarakat bisa memperoleh manfaat dalam kegiatan ini,” ucap Lengkong.

Sebanyak kurang lebih 100 kantong darah  berisi 250 cc dari 10 jaga terkumpul dalam aksi sosial ini.

Baca juga:   Maknai Natal, VAP Open House Sambil Bagi-Bagi Ampao

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *