Motivator Tuna Netra Ramaditya Adikara Memotivasi Peserta FSLDKD III

oleh

MANADO – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) III Wilayah Gorontalo-Sulut digelar dengan tema “Revitalisasi Peran Aktivis Dakwah Kampus Untuk Menjaga Kebhinekaan NKRI”, Jumat (15/9/2017) pagi.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta ini mendatangkan motivator tunanetra, Ramaditya Adikara secara khusus dari Jakarta untuk memberikan motivasinya dalam hidup yang bertajuk “Character Building: Menembus keterbatasan”

Rama yang saat ini sudah bergelar master di 2 bidang yaitu sastra Inggris dan Teknologi ini tidak pernah menganggap keterbatasan yang ada sebagai suatu kekurangan, hal ini disampaikanya di depan para peserta.

“Jadi saya berpedoman pada prinsip ‘walk the talk’ apa yang saya katakan itu yang saya jalankan. Saya memiliki keterbatasan fisik namun saya tidak pernah mengeluh bahkan saya merasa Kebutaan yang diberikan Allah kepada saya adalah kelebihan saya,” papar Rama.

Menurut ketua LDK Al Ihsan IAIN Manado, Mutiara Prastuty Ningsih bahwa kegiatan FSLDKD III merupakan kegiatan 2 tahunan yang luar biasa karena mempertemukan para Aktivia Dakwah Kampus se-Gorontalo dan Sulawesi Utara.

IMG_20170916_011902

“Kami ingin membuka mata hati para pemuda dan semua kalangan bahwa dengan keterbatasan apapun yang kita miliki kita dapat berkembang dengan potensi yang Allah berikan,” ungkap Muti sapaan akrabnya.

Rama dengan keterbatasan yang ia miliki berhasil mengarang beberapa buku diantaranya Blind Power, Mata Kedua, Dunia Tanpa Cahaya.

Baca juga:   Gelar Baksos Dispora Manado Diapresiasi Wali Kota Lumentut

“Untuk meraih kesuksesan kita harus giat belajar (hard study), selalu introspeksi dan menghormati orang tua serta serahkan semua pada Allah. Dengan ini saya bisa menembus keterbatasan yang saya miliki, saya berharap agar seluruh hadirin bisa termotivasi dan amanah atas setiap jabatan yang dia peroleh nanti,” pungkas Rama sang motivator.

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *