Manfaatkan Lahan Tidur, Bupati Ajak Warga Lenganeng Tanam Jagung

oleh
Bupati dan Wakil Bupati saat membagikan bibit jagung.

TAHUNA – Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME mengajak warga Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara untuk memanfaatkan lahan tidur sebagai salah satu penopang perekonomian berbasis masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati didampinggi Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika melanjutkan program Me’Daseng yang kali ini digelar di Kecamatan Tabukan Utara.

“Banyak lahan tidur yang ada di sekitar tempat tinggal bila kita gunakan dan kelola dengan baik dengan tanaman produktif setidaknya mampu menopang perekonomian masyarakat”, jelas Gaghana.

Dalam kesempatan ini khususnya program Me’Daseng di Kecamatan Tabukan Utara khususnya Kampung Lenganeng ini mengajak masyarakat untuk menanam jagung.

“Dengan bibit jagung yang saya serahkan ini baiknya digunakan dengan baik dan dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat yang ada”, imbuh Gaghana.

Sementara itu sejumlah warga Kampung Lenganeng menyambut baik bantuan benih jagung yang diserahkan pemerintah.

“Kami bersyukur dengan adanya pemberian benih jagung ini oleh pemerintah yang memberikan perhatian terhadap masyarakat petani seperti kami ini,” jelas Gustaf Manoppo petani Kampung Lenganeng.

Baca juga:   100 Kantong Darah Sumbangan Lanal dan RRI Pratama Tahuna

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *