Pemkab Minut kurbankan 11 ekor sapi Idul Adha. VAP : Selamat Idul Adha 1438 H

oleh

MINUT — Hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyerahkan 11 ekor sapi untuk dikurbankan, Jumat (01/09/2017).

Bupati Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati (Wabub) secara simbolis menyerahkan Hewan kurban dibeberapa mesjid, diantaranya mesjid Nurul Hudah Desa Kauditan II Kecamatan Kauditan dan Masjid Miftahul Janah Desa Kema III di Kecamatan Kema.

Pada kesempatan itu Bupati Minut Vonnie Panambunan dalam sambutanya mengatakan jangan sampai Idul Adha 2017 hanya sekadar ibadah, namun kita harus ikhlas dalam menjalankan setiap perintah Allah, yaitu mengasihi Allah dan sesama manusia.

“Kalau tidak, apa yang kita kerjakan dan menurut kita ibadah, itu menjadi sia-sia karena tidak dilakukan dengan ikhlas. Mari kita semakin mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Idul Adha kali ini marilah kita saling menyayangi sesama,” ucap Panambunan.

Sementara Wabup Joppi Lengkong juga mengajak masyarakat untuk merelakan sebagian harta demi membantu sesama yang membutuhkan.

“Dengan menolong sesama maka ini menjadi bagian dari ketaatan kita kepada Allah,” kata Lengkong.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Gaby T Musiran SE mengatakan, pembelian hewan kurban diambil dari dana APBD Minut senilai Rp160 juta.

“Hewan kurban ini diserahkan kepada panitia kurban disetiap masjid yang akan dibagikan. Kami berharap, pembagian daging kurban ini benar-benar kepada mereka kaum duafa yang wajib menerimanya,” ucap Gaby.

Sementara, 8 ekor sapi lainnya diserahkan sejumlah pejabat, diantaranya Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA di Masjid Al-Muhajirin Sukur Kecamatan Airmadidi, Direktur PD Klabat Estrella Tacoh SE di Masjid Diponegoro Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi, Asisten I Drs Rivino Dondokambey di Masjid Nurul Taqwa Desa Wasian Kecamatan Dimembe, Asisten II Drs Allan Mingkid di Masjid Babu Salam Desa Watutumou Kecamatan Kalawat, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan di Masjid Ataqwa Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan di Masjid Nurul Bilad Desa Likupang II Kecamatan Likupang Timur, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan di Masjid Al-Mubien Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Masjid Al-Hikmah Desa Kima Bajo Kecamatan Wori dan Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa di Masjid Fatwul Jannah Desa Nain Kecamatan Wori.

Baca juga:   Wartawan Dan Anak Yatim Piatu, Gelar Pra-Natal Bersama Bunda "CEP"

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *