Walikota GSVL Buka Konsultasi Publik Revisi RTRW Kota Manado

oleh

MANADO- Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Manado, Peter KB Assa ST MSc PhD, membuka Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Manado yang diprakarsai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado, Rabu (30/08/2017) di Hotel Peninsula Manado.

Kepala Dinas PUPR Peter KB Assa dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan kegiatan ini sebagai konsultasi publik dalam rangka pembahasan rencana revisi RTRW Kota Manado 2014-2034, yang telah melalui tahapan pengkajian dan segera masuk dalam pembahasan di DRPD Manado.

“Diharapkan dengan revisi RTRW kita dapat memperbaiki kesalahan kesalahan yang terjadi pada masa lalu dan diharapkan setelah diselesaikan revisi RTRW ini tak akan ada perubahan perubahan yang signifikan lagi terhadap RTRW sampai ditahun 2034 nanti,” jelas Bart Assa.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan ini Walikota mengatakan peninjauan kembali terhadap RTRW dimungkinkan karena adanya perubahan dinamika di masyarakat dari sisi pertambahan penduduk dan perubahan ekonomi yang kian melonjak.

” Kita harus segera mengadakan penyesuaian lagi untuk RTRW Kota Manado. Hal ini tak bisa ditunda karena kebutuhan yang sangat mendesak, karena tuntutan perubahan harus sesegera mungkin dilakukan,’ ujar Walikota.

Kegiatan sehari ini dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu HTR Korah, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Kapolresta Manado Kombes Hisar Sialagan, Wakil Ketua DPRD Manado dr Richard Sualang, para Kepala dinas dan Badan,  anggota DPRD Manado, para camat dan Lurah sekota Manado serta ASN di jajaran Pemkot Manado.

Baca juga:   Walikota GSVL dan Wawali Mor Berlebaran Bersama Warga Muslim Manado

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *