Jaring Kerjasama ALGOA, Wabup dan Sekda “Terbang” Ke Korsel

oleh -82 Dilihat
Edwin Roring.

TAHUNA -Upaya peningkatan pertanian di Kabupaten Sangihe oleh pemerintah terus dilakukan. Buktinya Wakil Bupati Helmud Hontong SE dan Sekretaris Daerah (Sekda), Selasa 29 Agustus 2017 “terbang” melakukan kunjungan ke Negara Korea Selatan (Korsel) selama lima hari.

Sekda Sangihe, Edwin Roring SE,ME ketika dihubungi sulutaktual.com menyatakan perjalanan ke negara ginseng itu sebagai studi banding untuk penerapan pertanian organik.

“Dari kunjungan ini kita beharap sekaligus menerapkan apa yang diperoleh di negara Korea nanti. Apalagi kalau berbicara mengenai pertanian organik kita perlu melakukan studi banding ke negara yang maju seperti Korsel,” jelas Roring.

Kepala Dinas Pertanian Sangihe, Ir Mathilda Lumeling menjelaskan, guna mendorong pengembangan pertanian organik pemerintah bekerja sama dengan Asocation Local Goverment Organic Agriculture (ALGOA) memenuhi undangan dari pemerintahan Korsel bagi 8 Daerah Di Indonesia.

“Kunjungan ke Korsel merupakan undangan dari pemerintahan di sana bagi delapan daerah di Idonesia termasuk Sangihe bekerja sama dengan AlGOA. Nantinya dari hasil yang kita peroleh kita akan terapkan di daerah masing- masing dan ini merupakan kehormatan bagi Kabupaten Sangihe, karena baru kali ini mendapat kesempatan dan diundang langsung pemerintah Korea,” ungkap Lumeling.

(sam)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.