Sangihe Bakal Miliki Pangkalan AL Tipe A

oleh
Jerusalem Mendalora.

TAHUNA -Sebagai Kabupaten Kepulauan, Sangihe yang notabene juga adalah wilayah perbatasan bakal terus mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat.

Buktinya di Kabupaten yang dinakhodai oleh Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE, bakal segera dibangun Pangkalan Angkatan Laut (AL).

Hal ini dipastikan setelah sebelumnya Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME memimpin rapat terkait dengan kesiapan lahan pembangunan Pangkalan AL yang belakangan akan dibangun tipe A. Salah staf khusus Bupati Jerusalem Mendalora ketika dihubungi sulutaktual.com membenarkan rencana pembangunan pangkalan AL yang rencananya akan di bangun di kampung Pananaru Kecamatan Tamako.

“Untuk persiapan pembebasan lahan sebesar 24 hektar sudah dirapatkan bersama Bupati. Saat ini pendekatan kepada masyarakat akan dilakukan terkait dengan pembebasan lahan yang terletak di Dusun Bansa Kampung Pananaru,” ujar Mendalora sambil menyatakan menurut rencananya Pangkalan AL Tipe A akan dibangun di Sangihe.

Mendalora juga menyatakan bahwa Pemkab Sangihe memberikan apresiasi yang tinggi terhadap rencana pembangunan pangkalan AL ini.

“Kita wilayah perbatasan yang tentunya sangat berharap keamanan di wilayah perbatasan ini terus terjaga. Dan dengan hadirnya pangkalan AL ini menjadi suatu jaminan bahwa wilayah perbatasan benar-benar terjaga dari berbagai ancaman,” imbuh Mendalora.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Demonstenes Palit ketika dihubungi menyatakan untuk anggaran pembangunan Pangkalan serta fasilitas penunjang lainnya akan dibiayai oleh Angkatan Laut.

Baca juga:   Marore Resmi Jadi Kampung KB

“Pemkab Sangihe akan mempersiapkan sekaligus membangun infrastruktur lainnya. Seperti jalan menuju ke lokasi pangkalan AL,” ujar Palit sambil menambahkan bahwa jalan menuju ke lokasi pembangunan Pangkalan AL tersebut akan direalisasikan pada penghujung tahun anggaran 2017 ini.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *