Rapatkan Barisan DPC PDIP Sangihe Gelar Rakercab

oleh
Ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe Hironimus S Makagansa MSi ketika memimpin pelaksanaan Rakercab.

TAHUNA -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin 28 Agustus 2017, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Sangihe, Drs Hironimus R Makagansa Msi yang dihadiri 15 Pengurus Anak Cabang (PAC) serta pengurus ranting.

Makagansa ketika ditemui di sela- sela kegiatan Rakercab mengatakan, Rakercab ini merupakan tindak lanjut dari pada Rakerda PDI-P Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilakukan beberapa waktu lalu, yang tindak lanjutnya dilaksanakan harus dilaksanakan di semua tingkat DPC se-Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

“Jadi hari ini, semua pengurus DPC, kepengurusan ditingkat PAC yang masuk dalam struktur partai dikumpul untuk kegiatan Rakercab. Sedangkan untuk agendanya pertama secara internal melakukan penyelesaian Kartu Tanda Anggota (KTA), karena masing- masing Kabupaten telah ditetapkan target untuk itu. Dan mulai sekarang kami distribusikan untuk mencapai target tersebut,” jelas Makagansa.

Selain penyelesaian KTA di internal partai, Makagansa juga menjelaskan pelaksanaan Rakercab ini juga membahas tentang kepengurusan partai PDI-P khususnya ditingkat DPC dan PAC serta badan- badan dan organisasi sayap partai yang belum terbentuk.

Baca juga:   Gaghana Ziarah Ke Makam Mantan Bupati, Kakondo Sebut Generasi Sekarang Ada Karena Pendahulu

“Karena di kepengurusan DPC maupun PAC telah terjadi kefakuman- kefakuman dan hari ini kami berembuk untuk membahas serta mengisi kekosongan tersebut. Selanjutnya kami akan melakukan pembentukan badan- badan yang belum terbentuk, sebab selama ini yang baru ada adalah badan saksi dan badan bencana, sementara badan diklat, ekonomi dan budaya belum terbentuk,” ujar Makagansa sambil menambahkan meski hajatan pelaksanaan Pemilihan Legislatif serta Pemilu Presiden terbilang masih lama, namun pihaknya mulai saat ini sudah gencar melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan umum Tahun 2019 mendatang.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *