Unsrat Wisuda 1.314 Sarjana

oleh
Prof.Dr Ir Ellen J Kumaat MSc DEA.

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dibawah kepemimpinan Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat mengesahkan 1.314 Wisudawan periode I Tahun akademik 2017/2018 melalui sidang terbuka Senat Unsrat, yang berlangsung di Gedung Auditorium Unsrat, Kamis (24/08/2017) kemarin.

Rektor perempuan pertama ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Unsrat mewisuda sebanyak 1.314 lulusan dalam berbagai strata dan profesi.

Dijelaskannya, wisuda sarjana merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban perguruan tinggi dalam mendidik anak-anak bangsa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang di andalkan.

“Semoga cita-cita yang diidamkan dapat diraih dengan selesainya pendidikan akademik. Dan tidak menutup kemungkinan, untuk terus menapakkan kaki ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Kumaat.

Universitas Sam Ratulangi juga terus berupaya sebaik-baiknya guna menjawab kebutuhan serta tuntutan zaman melalui penyelenggaraan Tridharma Pendidikan Tinggi dalam bidang penbelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Atas nama segenap civitas akademika Unsrat saya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan bersama dengan keluarga,” tambah Kumaat.

Itu sebabnya lanjut Kumaat, Unsrat bertekad dan berupaya untuk meningkatkan akreditasi intitusi ke level A dalam waktu dekat. Kumaat juga berpesan jadilah generasi yang kreatif dan bukan konsumtif, sehingga bekal pendidikan yang telah diperoleh benar-benar di hidupkan dan selanjutnya diamalkan bagi masyarakat dan alam lingkungan di manapun kita berada.

Baca juga:   Katakan Rehabilitasi Narkoba di Mantos, Kepsek Diusir Wagub

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sulut Asiano Gemmy Kawatu SE M.Si dalam sambutannya menyampaikan, menjadi pemahaman bersama bahwa SDM yang kapabel, kompeten, berdaya saing tinggi dan mampu menjawab kebutuhan perkembangan zaman merupakan sebuah unsur katalisator pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Sehingga peran dari wisudawan dan wisudawati sebagai Komunitas Masyarakat Cerdas (Comunity Excellent) menjadi sangat penting sebagai tumpuan bagi keberlangsungan kader-kader SDM yang diharapkan mampu membawa kemajuan, keberhasilan atau kesuksesan di daerah yang kita cintai ini.

“Patut disyukuri dan menjadi kebanggan kita bersama bahwa momentum wisuda ini merupakan bukti eksistensi dari Unsrat sebagai lembaga pendidikan terandal di Sulut,” pungkasnya.

(Yunita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.