Pimpin ‘Polwan Goes To School’ Ibu Kapolda Sulut Beri Penyuluhan di Sekolah

oleh

MANADO – Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan ‘Polwan Goes To School’ digelar diberbagai sekolah-sekolah SMA/SMK yang ada di kota Manado.

Polwan Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penyuluhan “Bahaya Pergaulan Bebas” di SMK Negeri 1 Manado, Selasa (22/08/2017). Dalam penyuluhan tersebut di pimpin langsung Istri Kapolda Sulut, Deonisya Ruthy.

Deonisya Ruthy menyampaikan, masa depan bangsa Indonesia tergantung pada para remaja saat ini.

“Janganlah terlibat dalam narkoba, karena akan menghancurkan masa depan baik remaja itu sendiri, juga masa depan bangsa Indonesia,” kata Deonisya.

Deonisya menekankan, pelajar adalah pemimpin masa depan, maka jauhi narkoba, hindari kenakalan remaja dan bersikaplah jujur dan bertanggungjawab serta jangan lupa mencintai akan lingkungan itu sendiri.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Manado, Drs. Moodie Lumintang M.Pd. mengungkapkan rasa senang dan bersyukur karena SMK Negeri 1 Manado dipilih Polda Sulut sebagai tempat program Polwan Goes To School sehingga dampaknya sangatlah positif bagi para siswa agar para siswa/siswi bisa tahu dan paham akan hukum terlebih khusus buruknya penggunaan Narkoba.

Baca juga:   2.523 Warga Manado di 23 Kelurahan Terdampak Banjir dan Longsor, 3 Meninggal Dunia

Kegiatan Polwan Polda Sulut Goes To School ini terselenggara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 69 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke 65.

Ada sekitar 13 sekolah yang akan dikunjungi oleh polwan polda sulut melibatkan semua Pamen Polwan Polda Sulut dalam memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMA/SMK yang ada di Manado.

Dimana pelajar sebagai generasi penerus bangsa, wajib memberikan kontribusinya dalam masyarakat, karena pelajar mempunyai peran penting dalam sekolah dan tempat tinggalnya. Dan dihimbau kepada para pelajar/siswa agar menjauhi narkoba, menjaga kebersihan lingkungan, sex bebas dan lain-lain yang bisa membahayakan diri sendiri.

Adapun beberapa sekolah yang dikunjungi antara lain, SMKN 1 Manado, SMAN 1 Manado, SMUN 9 Manado, SMAN 2 Manado, SMAN 8 Manado, SMA Aquino Manado, SMA Eben Hazer Manado, SMA 7 Manado, SMA 4 Manado, SMA Rexmundi Manado, dan SMA Don Bosco Manado.

Baca juga:   Gubernur OD Bersama Wali Kota Vicky Lumentut Hadiri Konven Pelsus Laki-Laki GMIM

Kegiatan Polwan Goes to School ini mendapat apresiasi dan dukungan oleh para guru di sekolah-sekolah yang dikunjungi.

(Yunita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *