Dari 20 Desa Se-Indonesia, Kampung Nahepese dan Taloarane Masuk PPKD

oleh
Nungky Dewi Makagansa.

TAHUNA – Upaya pemerintah Kabupaten Sangihe dibawah komando Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE untuk memajukan Sangihe terus dilakukan.

Buktinya dua kampung di Kecamatan Manganitu masing-masing Kampung Nahepese dan Kampung Taloarane masuk dan terpilih dalam Prioritas Program Kementrian Desa melalui Program Rumah Desa Sehat.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Sangihe Nungky Dewi Makagansa ketika dihubungi Sulutaktual.com. Menurut Makagansa seluruh Indonesia hanya 20 desa yang mendapatkan peogram ini.

“Jadi kita bersyukur upaya pemerintah daerah bersama DPRD untuk kemajuan Sangihe terus dilakukan. Sebab masuknya Kampung Nahepese dan Kampung Taloarane merupakan kerja keras bersama,” ujar Makagansa.

Olehnya lanjut Makagansa, yang harus dilakukan saat ini adalah menyiapkan kedua kampung ini agar siap dalam menerima program yang telah dikucurkan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa.

“Tentunya kedua kampung ini harus mampu menyiapkan diri dari berbagai aspek terkait pelaksanaan program yang sudah mampu diperjuangkan pada pemerintah pusat,” imbuh Makagansa.

Baca juga:   Meriahkan HUT RI Ke-74 Gaghana Minta Lomba Kecepatan Perahu Dan Pamboet Jadi Ivent Tahunan

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *