Jaksa Masuk Sekolah, Pendidikan Hukum Sejak Dini Bagi Siswa

oleh
Asiano Gemmy Kawatu.

MANADO – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang disponsori langsung oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan, Senin (21/08/2017) pagi sampai siang tadi.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini kepada para siswa ini, akan menghentak dibeberapa sekolah di Manado.

Menariknya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut Mangihut Sinaga, turut terlibat menjadi pembina upacara dalam kegiatan ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara, Asiano Gemmy Kawatu ketika diwawancarai sulutaktual.com mengatakan, ini adalah konteks pembinaan anak bangsa dan mengupayakan untuk dapat mensinergikan antara kegiatan dan program dari Kejati dan bisa juga dikembangkan dengan tertib berlalu lintas dari KPK dan lain-lain.

“Pelaksanaanya secara bergelombang sudah dicanangkan, kegiatan ini akan digelar beberapa hari kedepan. Sebelumnya di SMA Eben Haezer, hari ini di SMK Negeri 1 Manado dan besok akan berlanjut ke SMA 7, hari selanjutnya kegiatan ini tetap akan digelar dan akan memasuki sekolah-sekolah lainnya,” ujar Gemmy Kawatu.

Semua sekolah akan diberikan sosialisasi tentang pemahaman hukum dari Jaksa masuk sekolah dan ini harus dikawal karena akan melahirkan para siswa/siswi masa depan Bangsa Indonesia,” ucap Kawatu.

Baca juga:   Rektor Unsrat Lepas Mahasiswa KKT 115 ke Minsel dan Kotamobagu

Kawatu berharap, bahwa program ini berkesinambungan dan selalu dievaluasi lagi. Mudah-mudahan membawa kebaikan bagi anak-anak kedepannya dan juga sangat berterimakasih karena tertolong dengan adanya program yang jalan seperti ini.

Diketahui, Program Jaksa Masuk Sekolah ini di gagas Jaksa Agung H.M Prasetyo merupakan salah satu langkah kejaksaan membangun sistem hukum yang mencakup tiga komponen yakni struktur hukum, subtansi hukum dan budaya hukum dengan progaram ini.

(yuni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *