Personil Polres Minut Ramaikan HUT RI Dengan ‘Goyang Maumere’

oleh

MINUT – Lain dari tahun kemarin, usai Upacara Kenaikan Bendera tepatnya Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2017) yang digelar di Lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), puluhan personil Polres Minut dibawah pimpinan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH dengan Pakaian Dinas Upacara (PDU) bergoyang Maumere atau Gemufamire.

Alhasil aksi kolosal goyang Maumere jajaran Polres Minut ini menjadi heboh dan menjadi magnet bagi peserta upacara lainnya seperti TNI, Satuan Pamong Praja, Dinas Perhubungan, para siswa dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tak tanggung – tanggung dari pantauan sulutaktual.com, Bupati Minut Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppi bersama Forkopimda baik Kepala Pengadilan Negeri Minut Agus Tjahjo Mahendera SH, Kepala Kejaksaan Negeri Rustiningsih SH MSi, Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (T) Yulmintardi, Sekda Ir Jemmy Kuhu MA dan sejumlah pimpinan perangkat daerah yang berada di atas panggung langsung turun ke lapangan dan ikut bergoyang.

Baca juga:   Sediakan APD Sendiri,VAP Pekerjakan Penjahit Lokal

Mereka dipandu tim Polwan Minut, bergaya apik dengan ikat kepala serta lengan dari pita merah putih dan tampak kompak mengikuti gerakan goyang asal Maumere, Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Selain goyang Maumere, Kapolres Minut didampingi Ketua Bhayangkari Linda Libranta dan Personil Polwan Polres Minut juga mempopulerkan goyang Aster Papua di kalanga personel Polres Minut, melalui lomba goyang Aster.

“Kita bisa bergembira saat mendengar lagu ini dan ikut bergoyang. Sekaligus kita peduli dan melestarikan nilai-nilai budaya lokal,” ungkap Pattiwael.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *