Kepala BPNB Manado berikan Tongkat kenangan Sinergitas kepada Ketua DPP LMI

oleh -111 Dilihat

MANADO- Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Manado wilayah Sulutenggo, Drs Rusli Manorek hadir dan membuka secara resmi Semiloka sehari yang mengusung tema Melestarikan Nilai Budaya Minahasa dalam membangun jiwa Nasionalisme, Jumat (18/8/17) tadi.

Dalam kesempatan itu Manorek memberikan tongkat kenangan Sinergitas kepada Ketua DPP Laskar Manguni Indonesia (LMI), Tonaas Wangko Hanny Pantouw, S.Th. Tongkat yang diberikan ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama yang sinergis dibidang budaya antara BPNB dengan LMI. Tongkat yang dijadikan simbol kerjasama itu langsung diterima oleh Tonaas Wangko dengan sumringah.

Semiloka yang dilaksanakan tersebut melibatkan berbagai unsur baik ormas maupun siswa SMA.

“Kami mengharapkan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat baik ormas maupun siswa sekolah dalam melestarikan budaya di Sulawesi Utara,” imbuh Manorek.

Tonaas Wangko Hanny Pantouw yang hadir sebagai pembicara menyampaikan terkait Budaya yang erat kaitanya dalam mendukung Pancasila. “Budaya merupakan perekat bangsa,” ucap Hanny.

Para peserta yang hadir sangat antusias dengan memberikan berbagai pertanyaan terkait budaya dan Ormas adat dalam perannya mendukung pelestarian Budaya di Sulut.

(Ferdian)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.