Camat Talawaan Dapat Penghargaan Khusus Dari Bupati VAP

oleh

MINUT -Penghargaan  khusus diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dalam hal Bupati Minut Vonnie A. Panambunan kepada Pemerintah se- Kecamatan Kabupaten Minut. salah satunya Kecamatan Talawaan lewat Camat Johan Raranta, tepat di Hari Ulang Tahun HUT ke- 72 kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017).

Penghargaan diberikan Bupati terkait pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Talawaan, yang sudah mencapai 100% untuk 9 desa, yaitu Paniki Atas, Paniki Baru, Teep, Warisa Kampung Baru, Warisa, Patokaan, Wusa, Tumbohon, dan Winetin.

“Ini sebuah kebanggaan karena dari 12 desa yang ada di Kecamatan Talawaan, 9 diantaranya sudah lunas pajak 100 persen,” kata Camat Talawaan Johan Wewengkang, saat ditemui usai upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di halaman upacara Kecamatan Talawaan, Kamis (17/8/2017).

Dikatakan Wewengkang, tiga Desa lainnya sedang dalam tahap penyelesaian pajak sebelum batas jatuh tempo yaitu bulan September mendatang.

Baca juga:   Minahasa Utara Resmi Miliki MKJP Center, Kepala BKKBN Sulut Ingatkan Kualitas Layanan

Hal tersebut dibenarkan Hukum Tua Desa Talawaan Christian Charles Umboh . Dikatakannya, mesti belum menyelesaikan PBB 100% pada HUT Kemerdekaan namun pasti dapat dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo.

“Tahun 2016 kemarin, penyelesaian pajak kami bahkan mencapai 138%. Tentu saja kami pemerintah desa mengharapkan masyarakat lebih sadar akan perjuangan bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta melunasi pajak,” ujar Umboh.

Terlihat, upacara penurunan bendera di Kecamatan Talawaan berlangsung penuh hikmat, dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto dan dihadiri seluruh Hukumtua dan ribuan masyarakat.

Bukan itu saja dalam HUT RI ke- 71 Pemerintah kecamatan juga menggelar berbagai kegiatan seperti gerak jalan yang diikuti, siswa SD, SMP SMA, PKK, perangkat desa, serta tim Drum Band.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *