Pawai Obor/Taptu digelar dalam menyambut hari Kemerdekaan

oleh
Pawai Taptu/Obor dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72.

SULUT- Salah satu agenda dalam rangkaian peringatan kemerdekaan RI di Provinsi Sulawesi Utara yaitu Upacara Taptu dan pawai obor digelar. Kegiatan ini bermaksud untuk memupuk jiwa nasionalisme dengan berjalan beriringan membawa obor yang menandakan bahwa kita menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa.

Bertempat di Markas Polda Sulut, digelar kegiatan Upacara Taptu dan Pawai Obor dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Hadir selaku Inspektur Upacara, Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito. Selain itu hadir pula Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut.

Ratusan orang yang terdiri dari berbagai unsur diantaranya TNI, POLRI, Siswa SPN Polda Sulut, Satpol PP dan perwakilan pelajar SMA ikut menyemarakan upacara Taptu dan Pawai Obor tersebut.

Tepat pukul 18.00 Wita, pawai obor dimulai dan dilepas oleh Kapolda Sulut dan Wagub Sulut. Selanjutnya Peserta pawai berjalan dengan rute dari Mapolda Sulut-jl. Pierre Tendean-dan berakhir di Marina Plaza. Selama pelaksanaan berlangsung hampir diseluruh ruas jalan Manado terjadi kemacetan, namun demi menyemarakan hari kemerdekaan RI ke 72 hal ini tidak menjadi masalah dan dapat dimaklumi oleh seluruh Masyarakat Manado.

Baca juga:   Tinjau Bandara Hingga Rumah Sakit, Pemprov dan DPRD Sulut Pastikan Pencegahan Virus Corona

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *