LMP Sulut peringati Kemerdekaan dengan Tabur Bunga di TMP Kairagi

oleh

MANADO- HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang diperingati, Kamis (17/8/2017) beaok menjadi titik tolak perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Untuk itu Laskar Merah Putih (LMP) Sulut, Rabu (16/8/2017) siang tadi melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke TMP Kairagi Manado.

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh ketua Markas Daerah LMP Sulut, Bryan Mailoor diikuti puluhan anggota LMP Sulut. LMP yang merupakan Ormas Nasionalis ini, bertekad untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan yang dengan tetasan darahnya telah memberikan kemerdekaan bagi NKRI hingga mencapai usia ke 72 tahun ini.

IMG_20170816_174724_631

Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud penghormatan serta kebanggaan terhadap para Pahlawan yang telah berjasa.

“Kita wajib menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mengorbankan dirinya demi kemerdekaan yang dapat dinikmati hingga sekarang,” jelas Mailoor dihadapan para anggota LMP Sulut.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga ke makam pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado. Dimana tabur bunga ini dimaksudkan sebagai penghormatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan.

Baca juga:   Walikota Vicky Hadiri Ibadah Pelepasan Almarhum Arie Freddy Mottoh

Selain itu dengan momen memperingati kemerdekaan ini, LMP terus ingin memberikan pengabdian kepada NKRI sesuai semboyannya “NKRI harga Mati” dan motto yang tertanam yaitu “Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas”.

“Indonesiaku… sekali merdeka tetap merdeka!!!, walau bumi berguncang kau tetap Indonesiaku! Dirgahayu RI ke 72 tahun 2017,” ucap Mailoor sebelum meninggalkan TMP.

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *