Inspektorat Genjot Penuntasan Catatan BPK RI

oleh
Drs Sajudin Sain Kadir.

TAHUNA РMeski hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Provinsi Sulawesi Utara untuk pengelolaan anggaran tahun 2016 lalu memberikan penilaian  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), namun bukan artinya tanpa temuan. Sedikitnya BPK memberikan catatan khusus untuk tindak lanjut temuan tersebut dengan total mencapai sekitar Rp 5 Miliar.

Kepala Inspektorat Sangihe Drs Tajudin Sainkadir ketika dihubungi membenarkan upaya tindak lanjut temuan BPK atas pengelolaan APBD tahun anggatan 2016 ini terus digenjot.

“Catatan yang diberikan BPK merupakan temuan dalam pemeriksaan pengelolaan APBD tahun anggaran 2016 terus digenjot untuk dituntaskan,” ujar Sainkadir.

Lebih lanjut ia menyatakan temuan yang mencapai nominal Rp 5 Miliar ini sebagain besar merupakan temuan kepada pihak ketiga.

“Untuk saat ini sebagian sudah disetorkan oleh pihak ketiga baik dilakukan secara menyicil hingga dibayarkan sekaligus. Tapi saya tetap optimis semua temuan ini akan segera diselesaikan dan dituntaskan,” imbuhnya sambil mengharapkan pihak ketiga komit untuk bekerjasama guna menuntaskan temuan ini.

Baca juga:   Kementrian BUMN Gelar Upacara HUT RI Ke-73 Di Peltu, Gaghana Sebut Merupakan Surprise

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.