Bupati Salurkan Bansos Dan Resmikan Pasar Rakyat Tamako

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika melakukan pengguntingan pita tanda resminya penggunaan Pasar Tradisional Tamako.

TAHUNA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana,SE ME Selasa (15/8/2017) meresmikan penggunaan Pasar Manthelangeng Tamako setelah dibangun pada tahun anggaran 2016 lalu.

Gaghana berharap dengan dibangunnnya Pasar Rakyat Tamako yang representatif ini dapat mendorong pelaku bisnis khususnya yang melakukan aktifitas jual beli di pasar ini sekaligus untuk peningkatan taraf hidup masyarakat Kecamatan Tamako.

“Menjadi harapan bersama dengan diresmikannya pasar ini, dapat mendorong masyarakat lebih kreatif dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan pasar ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Kecamatan Tamako dan wilayah di sekitarnya,” terang Gaghana.

Sementara itu Kepala Dinas (KADIS) Perindustrian dan Perdagangan Labupaten Kepulauan Sangihe Velma Maheso dalam laporannya mengatakan, pembangunan pasar yang diberi nama Pasar Rakyat Tamako ini menelan dana sebesar Rp 6 Miliar dalam pembiayaan APBD tahun anggaran 2016 dengan daya tampung 257 orang penjual, 24 kios serta 166 meja lapak

Baca juga:   Oknum Camat Diduga Peras Kepala-Kepala Desa.

Selain melakukan peresmian pasar tradisional Bupati yang didampingi Forkompida melakukan penyerahan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) Tahun 2017 kepada ratusan penerima sekecamatan Tamako di Ruang serbaguna Kampung Balane.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *