Tumpukan Sampah “Tabiar” Di Gedung DPRD

oleh
Tumpukan sampah di Kantor DPRD Sangihe yang menumpuk sejak seminggu kemarin belum dibersihkan, kini menuai sorotan.

TAHUNA – Meski Kota Tahuna sebagai salah satu kota peraih Piala Adipura untuk kategori Kota Kecil, namun permasalahan sampah tetap menjadi momok yang kerapkali menjadi persoalan untuk diseriusi.

Seperti halnya yang terpantau media ini, di Kantor DPRD Sangihe sampah bekas makanan sejak akhir pekan lalu hingga, Senin (14/8/ 2017) hari ini belum juga diangkut oleh instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup.

Sejumlah masyarakat yang sempat melihat langsung tumpukan sampah yang sudah berserakan ini menjadi heran ketika lalu lalang. Bahkan mereka menyatakan  di gedung pemerintah saja sampah sudah dibiarkan begini apalagi di seputaran pemukiman warga.

“Sedangkan ini di gedung DPRD saja sampah harus dibiarkan apalagi kalau seputaran rumah warga”, ujar sejumlah warga

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Christofel Hangau ketika dihubungi tidak menampik adanya persoalan keterlambatan pengangkutan sampah. Bahkan ia mengakui di sejumlah tempat pembuangan sampah sementara, juga masih banyak sampah yang menumpuk.

Baca juga:   Minta Peran Aktif Orang Tua, 30.133 Anak Bakal Miliki KIA

“Kendala kami saat ini armada angkut dimana kendaraan truk pengangkut sampah yang beroperasi tinggal 2 unit, sedangkan 3 unit mengalami kerusakan”, ujar Hangau sambil menyatakan pihaknya akan berupaya mengajukan alokasi anggaran pada APBD Perubahan tahun anggaran 2017 untuk perbaikan 2 unit kendaraan operasional angkutan sampah.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.