Dandes Tahun 2017, Desa Tumaluntung bangun Jalan Pekuburan

oleh
Pembuatan jalan arah pekuburan di Desa Tumaluntung Minut berbandrol 106 juta dari anggaran Dandes 2017.

MINUT- Lewat Dana Desa (Dandes)  yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2017, Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan membangun Infrastruktur jalan pekuburan Desa Tumaluntung.

Hal ini dikatakan Hukum Tua Desa Tumaluntung Ivonda Nusa, Sabtu (12/08/2017). Dikatakannya Dandes belum lama dicairkan, jadi pengerjaan infrastruktur sementara dilaksanakan.

“Dandes tahun 2017 saat ini salah satunya dialokasikan untuk pembuatan paving jalan pekuburan dengan panjang 209 m dan volume 418 m2 yang dibandrol Rp 106.315.945.,” jelas Ivonda.

Lanjut Ivone, Pembangunan ini memang sudah mendesak, karena untuk menuju pekuburan khususnya saat membawa jenazah, karena memakai roda, jadi harus segera dibuat dan ini juga adalah aspirasi warga,” jelasnya.

Sementara, saat ditanya terkait adanya laporan penyimpangan terhadap pembangunan paving tersebut, Ivone dengan tenang menjawab itu tidak benar.

“Karena pengerjaannya masih sementara dilaksanakan. Belum selesai,” tukasnya, sembari menambahkan, “bagi warga yang melaporkan hal tersebut, harus mengecek terlebih dahulu sebelum bertindak,” tantang Kumtua Ivone.

Diketahui, pembangunan tersebut dilaporkan Ronald Wuisan Ketua LSM Kerukunan Warga Tonsea Pro Pembangunan (KWTPP) warga Tumaluntung, dan Johny Sambuaga di Polres Minut.

Baca juga:   Penerimaan PPD Pilkada 2020 Dibuka. Awuy: Akan Diumumkan di Setiap Desa

Dalam laporan tersebut dikatakan mereka, bahwa pembangunan paving jalan pekuburan dinilai ada penyimpangan.

“Pekerjaannya tidak sesuai RAB dan merugikan negara. Kami harap pihak kepolisian menindaklanjuti kasus tersebut,” harap mereka.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *