Wabup Hontong Letakan Batu Pertama RTLH Di Mangsel

oleh
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan 260 unit RTLH di Kecamatan Mangsel.

TAHUNA – Upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan terus dilakukan duet pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE. Buktinya program Kementerian Permukiman Sarana dan Prasarana ditindaklanjuti secara serius dengan ditandainya pembangunan 260 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kampung Lapango Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel).

Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika menyerahkan buku tabungan stimulan perumahan swadaya yang bersumber dari APBN sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan RTLH meminta instansi teknis terkait menseriusi penyelesaian semuan pembangunan RTLH dimaksud.

“Saya meminta instansi teknis dalam hal ini Dinas Perkim mengenjot penyelesaian pembangunan RTLH dan melakukan pengawasan sehingga setiap unit bangunan rumah milik masyarakat ini selesai tepat waktu”, jela Hontong.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sangihe ini menambahkan dengan adanya pembangunan RTLH ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomiannya masing-masing.

“Rumah sudah dibangun pemerintah, setidaknya penerima bantuan ini fokus untuk segera melakukan perubahan dalam kaitannya peningkatan ekonominya masing-masing,” imbuh Hontong.

Sementara itu Kepala Dinas Perkim Drs Sukardy Adilang melaporkan setidaknya ada 260 unit RTLH yang akan dibangun dengan anggaran masing-masing rumah senilai Rp 15 Juta.

Baca juga:   Talud Pengaman Pantai Nagha I Butuh Perbaikan

“Total anggaran untuk 260 unit RTLH ini mencapai Rp 3,9 Miliar. Dimana masing-masing RTLH senilai Rp 15 juta,” singkat Adilang.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *