Pattiwael: Mei- Juni 2017 Tingkat Kriminalisme Di Minut Turun 30 Persen

oleh
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael.

MINUT — Giat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) seperti razia kendaraan, door to door, operasi masyarakat dan sebagainya, tingkat kriminalisme di wilayah Polres Minut dari Bulan Mei sampai Juni turun 30%. Hal itu terungkap dalam Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Polres Minut, Selasa (8/8/2017) malam.

“Hasil anev akan jadi tolok ukur atau acuan kita melaksanakan kegiatan kepolisian kedepan. Secara umum untuk tindak kriminilitas turun sekitar 30% karena kita melakukan pola operasional yang lebih banyak,” ujar Pattiwael saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2017).

Ia menjelaskan, turunnya tindak kriminal tersebut karena Polres Minut dengan gencar melaksanakan giat Kepolisian yang ditingkatkan.

“Biasanya malam minggu dulunya kita tidak melaksanakan kegiatan Full, dan sekarang kita melaksanakan kegiatan K2YD Full setiap malam minggu yang dimulai dari pukul 20:00 wita (8 malam) sampai pukul 02:00 subuh,” ujar Pattiwael.

Pattiwael menjelaskan, meski tindak kriminal turun, namun jumlah pelaku kriminal yang berhasil dijaring justru meningkat 15%.

Baca juga:   Terjadi Di Malalayang, Akibat Miras Adu Mulut Berujung Penikaman

Hal ini dikarenakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dimana petugas datang langsung ke desa-desa, menjaring masyarakat yang bertindak onar apalagi yang sudah di bawah pengaruh minuman keras.

“Yang ditahan dan ditindaki justru meningkat karena petugas kami turun sampai pelosok – pelosok,” tutup Kapolres Pattiwael.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *