Sinedu : Penyajian Buku Laporan Semester Amburadul

oleh
Ketua Komisi B DPRD Sangihe Ferdy Sinedu.

TAHUNA – Dokumen resmi milik Pemkab Sangihe berupa Laporan Realisasi Semester I Tahun Anggaran (TA) 2017 harusnya disajikan secara faktual dan tepat. Namun sangat disayangkan justru apa yang dilakukan esekutif selaku mitra kerja terkait buku laporan realisasi ini justru amburadul dan terkesan asal jadi saja.

Ketua Komisi B DPRD Sangihe Ferdy P Sinedu ST ketika dihubungi sejumlah wartawan menyesalkan pihak esekutif yang bekerja tiba waktu tiba akal dan terkesan asal bapak senang.

“Buku laporan realisasi anggaran semester merupakan dokumen resmi yang harusnya penyajiannya benar-benar akurat, aktual dan faktual, bukan seperti buku laporan realisasi anggaran semester pertama TA 2017 sekarang ini yang hanya terkesan asal ada untuk bahan evalusi,” tegas Sinedu.

Lebih lanjut Sinedu menyatakan sudah hari melakukan evaluasi realisasi anggaran dengan sejumlah mitra kerja Komisi B ditemukan banyak realisasi anggaran pada enam bulan pertama ini justru disajikan nihil atau nol rupiah. Padahal sesuai laporan sejumlah SKPD selaku mitra kerja Komisi B sudah ada anggaran yang direalisasikan.

Baca juga:   Bupati Sangihe Serahkan Bantuan 10 Pamo Ke KUB

“Laporan realisasi anggaran sudah disampaikan SKPD tetapi dalam buku realisasi yang menjadi bahan pembahasan justru tidak dicantumkan oleh dinas terkait dalam hal ini Badan Keuangan sebagai pembuat buku realisasi”, imbuh Sinedu sambil meminta pimpinan daerah agar memperhatikan kinerja setiap pejabatnya dan bertindak tegas bila lalai.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *