Masa Reses Komisi III DPR RI kunjungi Sulut

oleh
Rombongan anggota Komisi III DPR RI ke Sulut.

MANADO- Bertempat di Kantor Kemenkumham, jl. Diponegoro No. 87, Mahakeret Timur, Wenang, Kota Manado, Wakil Ketua Komisi III DPR RI / F Demokrat, Benny K Harman beserta rombongan dari Jakarta mengunjungi Sulut khususnya dalam melihat secara langsung terkait bidang tugasnya dibidang hukum, Senin (7/8/2017) siang kemarin.

Dalam sambutanya Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman selaku ketua Tim Reses mengatakan “Kami Komisi III melakukan kunjungan kerja di 3 provinsi yaitu Riau, Maluku dan Sulut, dengan tujuan melihat secara langsung penegakan hukum dan HAM yang menjadi tupoksi kemenkumham terutama dilapas mengenai kapasitas kemudian orang asing.”

Kakanwil Kemenkumham Sulut Pondang Tambunan,SH.MH menjelaskan terkait bidang anggaran bahwa pada bulan ini sudah menyerap sekitar 59% dan tahun ini penyerapan anggaran cukup optimal.

“Sampai bulan Juli ada sekira 10.000 paspor yang telah diterbitkan dan 599 orang haji, dan ada 3 tituk tempat pemeriksaan yaitu di Bitung, Bandara dan di Tahuna,” tandasnya

“Untuk pengawasan orang asing kami membentuk sebuah tim yaitu Timpora guna mengawasi setiap pergerakan orang asing di Sulut,” jelas Pondang.

Dalam menghadapai isu terorisme yang berkembang Pihak Kanwil Kemenkumham juga telah berkolaborasi dengan instansi terkait,

“Mengenai isu radikalisme seperti ISIS, kita bekerja sama dengan Angkatan Laut, Polri dan pasukan perbatasan. Pos kita ada di pulau Marore, sampai sekarang belum ada indikasi ke arah itu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Reses Anggota Komisi III DPR RI ini juga dilaksanakan kunjungan ke beberapa tempat di Sulut sesuai bidang tugas Komisi III yaitu pada lingkup Hukum, HAM dan Keamanan.

Baca juga:   Update Covid-19, Dinkes Sulut Buka Hotline Center 085341223577

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *