Kecamatan Kalawat Kenalkan Sitem PALAKAT

oleh
Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong saat menghadiri Launching Sistem Palakat.

MINUT — Berikan pelayanan cepat kepada masyarakat, kantor Kecamatan Kalawat mengenalkan sistem Palakat (Pelayanan Administrasi Langsung Kepada Masyarakat), dengan Motto Motto, Senyum Sapa Layani.

Camat Kalawat kalawat Herman H. Mengko, SIP, M.Si saat diwawancarai, Sabtu, (05/08/2017) di Kantor Camat Kalawat mengatakan, launching Palakat tersebut merupakan program agar supaya masyarakat dilayani dengan baik sesuai standar pelayanan.

“Dengan adanya pelayanan Palakat ini, masyarakat yang akan mengurus berkas khususnya pengurusan kartu keluarga, KTP, Akte Kelahiran dan Surat Keterangan, semua yang berkaitan dengan surat-surat akan langsung ditandatangani oleh Camat, dengan waktu yang diberikan maksimal 5 menit saja asalkan semua berkas itu kengkap,” jelas Mengko.

Ia mengatakan, dengan adanya sistem palakat ini, masyarakat Kalawat bisa terbantu dalam masalah pengurusan berkas-berkas.

“Dengan Sistem Palakat ini, saya harap masyarakat bisa terbantu. semuanya akan langsung ditangani oleh petugas piket. Jadi, masyarakat tidak lagi berhadapan langsung dengan saya,” ujar Camat Mengko.

Lanjutnya, sebelum lanching ini, petugas baik itu ASN dan kepada THL yang ada tentang pelayanan pablik yang harus dilakukan baik dan benar.

Baca juga:   Penutupan TMMD ke 100, Wabup Lengkong Apresiasi Kinerja TNI Bangun Desa di Minut

“Ini merupakan inovasi dari kami pihak kecamatan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Jadi, tidak ada pembayaran administrasi, kecuali tujuan lebih yang diatur dalam Undang-undang agraria,”¬†tutupnya.

Turut hadir dalam Launching Sistem Palakat, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.