Hontong Minta Pengelolaan ADD Transparan

oleh
Helmud Hontong.

TAHUNA – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE meminta seluruh kampung penerima anggaran dana desa (ADD) di Kabupaten Sangihe transparan melakukan kegiatan maupun pemanfaatkannya.

Hal ini ditegaskan Hontong saat melukan tatap muka bersama masyarakat Kampung Lebo Kecamatan Manganitu, Sabtu (5/8/2017) akhir pekan lalu.

“Setiap desa harus pajang papan informasi, karena lewat papan informasi akan dicatat apa saja pengeluaran dan kegiatan yang dilakukan sekaligus untuk mempermudah warga melakukan pemantauan serta mengawasi kegiatan yang bersumber dari ADD,”ujar mantan anggota DPRD Sangihe dua periode ini.

Dalam tatap muka ini, Hontong juga mengingatkan Kapitalaung bersama perngkat desa harus mengedepankan asas musyawarah mufakat dalam melaksanakan proses kegiatan
pembanguanan kampung.

“Kapitalaung jangan mengambil keputusan sendiri baiknya setiap program pembangunan di kampung harus disepakati bersama majelis tua kampung (MTK)  serta semua pihak yang ada termasuk tokoh masyarakat,” pungkas Hontong.

Baca juga:   Gaghana Buka Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *