Wabup Lengkong Hadiri Peluncuran Alkitab Bahasa Manado

oleh
Joppi Lengkong hadiri Peluncuran Alkitab bahasa Manado dan Pelantikan Jurnalistik. BIPRA Sinode GMIM

MINUT — Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir. Joppi Lengkong hadiri Peluncuran Alkitab bahasa Manado dan Pelantikan Jurnalistik BIPRA Sinode GMIM bersama Jemaat Kinamang Kairagai Manado dan Jemaat Imanuel Talawaan, Jumat (04/08/2017) .

Dipimpin oleh ketua BPMS GMIM Pdt Dr. HWB Sumakul menyampaikan, bahwa Bahasa Manado dipergunakan oleh orang manado dalam kesehariannya sehingga diharapkan dengan adanya Alkitab Bahasa Manado lebih mendekatkan dan mengakrabkan Firman Tuhan bagi jemaat dan setiap orang akan semakin berakar dan bertumbuh dalam kebenaran Firmannya.

Sementara, Wabup Minut sekaligus Asisten Bendahara PKB Sinode GMIM pada kesempatan tersebut memberi apresiasi akan kehadiran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado itu.

“Hal ini baik untuk mendekatkan jemaat dan membuat lebih giat membaca firman Tuhan serta lebih memahami atau menyederhanakan firman Tuhan. Semoga Alkitab Bahasa Manado akan selalu memberi motivasi for torang samua lebih giat baca firman Tuhan deng melakukan firman itu deng benar,” ucap Lengkong setelah selesai peluncuran Alkitab tersebut.

Setelah kegiatan peluncuran Alkitab Bahasa Manado, Wakil Bupati juga menghadiri pelatihan Jurnalistik bagi anggota jemaat se- GMIM khusus BIPRA di jemaat Imanuel Talawaan yang dipandu oleh Pokja PKB Sinode GMIM di bawah pimpinan Pnt. Steva Liow dan Friko polii.

Baca juga:   Pemkab Minut Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan. Macarau: Dalam Rangka Audit BPK

Dalam pelatihan jurnalistik tersebut Wabup Lengkong menyambut baik pelaksanaan tersebut karena fungsi Jurnalistik untuk menyampaikan informasi dan kabar kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Akhir-akhir ini sering terjadi kesalahan informasi atau sering disebut Hoax, informasi yang tidak benar atau tidak dapat dipertanggungjawabkan atau bahkan cenderung membingungkan atau meresahkan masyarakat akibat informasi atau berita yang tidak jelas sehinggal pelatihan ini sangat penting dan diharapakan menghasilkan jurnalis-jurnalis yang handal dan juga dapat menyampaikan kebenaran informasi termasuk menjadi duta-duta pembawa informasi kebenaran,” tutup Wabup Lengkong yang didampingi staf khusus bidang infokom Selfran wungouw,SE. yang juga wakil sekretaris Komisi Remaja Sinode GMIM.

Hadir pada kesempatan pelatihan tersebut, senator Sulut Pnt. Ir Stefa Liow yang juga ketua PKB Sinode GMIM, Pnt Miky Wenur Sekretaris WKI sinode GMIM, Ketua BPMW wilayah talawaan pdt. Ester Engkol,MTh yang juga sebagai khadim pada ibadah pembukaan pelatihan jurnalistik tersebut.

Baca juga:   Wabup Lengkong Buka Naskah UN di SD Negeri Kolongan

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *